Matriks

Matriks atau lebih dikenal sebagai multi level marketing barangkali sudah anda kenal sebelumnya. Beberapa bisnis ini bahkan jauh lebih dulu dikenal di masyarkat, lebih populer di dunia nyata daripada di internet. Di dunia internet kalau digali ternyata sangat banyak sekali yang menerapkan sekarang ini. Dari bisnis yang gratisan sampai dengan yang berbayar. Pendapatan yang diperoleh dari bisnis matriks ini adalah dari perekrutan anggota baru yang diikuti dengan terjualnya satu atau beberapa produk.

Produk tentu bermacam-macam, ada yang sekedar jualan informasi dalam bentuk e-book yang harus didownload,   script untuk mlm, jual software, produk-produk suplemen untuk kesehatan, pulsa, dan masih banyak lagi. Pulsa ternyata juga menjadi jualan yang dihandalkan dalam bisnis mlm. Sasarannya tentu saja bukan pedagang eceran atau agen pulsa, karena sudah barang tentu harga grosirnya mahal. Sasaran tentu saja adalah konsumen yang ingin mengisi pulsanya dari hpnya sendiri dan sesekali menawarkan juga kepada orang lain, akan tetapi tidak dijadikan sebagai sebuah target yang harus dicapai. Target utama sudah barang tentu adalah merekrut anggota baru. Dari pendaftaran anggota baru (disebut downline) itulah mereka akan mendapat bonus, plus bonus-bonus lain dari setiap jaringan yang dibentuk dari setiap transaksi pulsa yang terjadi maupun dari rekrutan baru dari anggota atau downline.

Bisnis pulsa sumafone bukan jenis bisnis pulsa mlm, akan tetapi bisa didownlinekan atau dengan kata lain 'bukan bisnis pulsa mlm akan tetapi member atau agen bisa me-mlm-kan. Setiap agen yang mendaftar di tempat kami, akan mendapat harga grosir yang sangat bersaing. Agen juga bisa mendaftar downline  baik dengan uang pendaftaran atau tidak (terserah agen), dan mendapat komisi dari mark-up harga grosir ke downlinenya (silahkan baca strategi marketing sumafone). Untuk contoh distributor pulsa yang menerapkan mlm silahkan anda cari di google. Untuk ciri-cirinya bisa anda baca di sini.

Bagaimana lengkapnya sistem matriks bekerja? 
Gambar di samping ini adalah contoh matriks 3 pasang. Bayangkan anda di posisi top. Anda hanya merekrut 3 member baru (level satu). Member anda masing-masing merekrut 3 anggota baru (level 2), dan seterusnya. Maka total member anda adalah jumlah member yang anda rekrut plus member-member lain yang direkrut oleh jaringan di bawah anda. Ambil contoh misalnya komisi dari setiap perekrutan adalah 20.000, dan jika setiap transaksi anda mark-up 100 (dalam konteks praktek bisnis pulsa mlm), maka berapa besar komisi yang anda peroleh silahkan dibayangkan sendiri. Pastinya sangat menarik. Inilah yang disebut sebagai pasif income.

Dalam tulisan di atas kami singgung mengenai bisnis matriks yang gratisan sampai yang berbayar. Mendengar kata-kata gratisan pastilah sangat menarik, karena di satu sisi bisa dimanfaatkan untuk coba-coba atau pengenalan, di sisi lain juga tidak mengandung unsur resiko karena gratis atau modal Rp. 0. Contoh penerapan sistem matriks gratisan adalah "Komisi Gratis". Dalam komisi gratis, pemilik membayar anda atas setiap perekrutan yang terjadi dengan uang Rp. 25. Anda bisa mencairkan uang anda jika sudah terkumpul komisi sebesar Rp. 100.000. Pertanyaan anda adalah darimana si pemilik membayar komisi tersebut? tentu si pemilik tidak bodoh, dia bahkan sangat untung. Keuntungan diperoleh dari traffic yang didapatkan atas setiap kunjungan pada web. Traffic bagi pemilik web adalah uang, karena traffic akan mendatangan iklan. Dari iklanlah si pemilik mendapat keuntungan. Ingin tahu seperti apa komisi gratis, silahkan klik link berikut: komisi gratis modal RP. 0

Tentu masih banyak contoh bisnis matrik yang lain, yang seperti 'komisi gratis' tapi ada uang pendaftaran. Sebagai imbal jasa atas pendaftaran, anda akan diberi e-book gratis yang harus didownload terlebih dahulu jika ingin didapatkan. Lengkap macam-macamnya, silahkan di googling.

0 Komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More