Pengantar blog

Dunia maya semakin berkembang saja utamanya di negara kita tercinta. Hal ini tidak lepas dari semakin mudah dan murah akses internet didapatkan. Banyak hal yang bisa kita jelajahi di internet, kita bisa mencari segala informasi seperti: berita terbaru baik dari dalam maupun luar, download lagu, download film; mencari kawan; atau relasi; mengekspersikan diri; bisnis online; dan masih banyak lagi. Internet lambat laun tapi pasti akan menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia, sama halnya seperti kebutuhan pulsa telephon seluler dalam konteks global web ini. Akhirnya menjadi tanggungjawab pribadi untuk bisa menyaring hal-hal yang dianggap bermanfaat dan meninggalkan yang tidak bermanfaat.

Salah satu fasilitas yang bisa dimanfaatkan untuk mengeksresikan diri, berbagi informasi, promosi bisnis, menjalin persahabatan atau relasi adalah dengan membuat webblog atau lebih sering disebut sebagai blog saja. Dalam blog bisa dimasukkan tulisan, foto-foto, link download, dan masih banyak lagi yang 100% kita inginkan. Berbeda dengan di facebook atau friendster dimana kita banyak dibatasi oleh tata letak dan isi, maka di blog anda bebas mendesain blog anda dan isinya sekehendak hati.

Isi blog pada akhirnya menjadi tanggungjawab anda. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda lihat contoh beberapa blog dibawah ini:
  • www.artikel-kesehatan-kita.blogspot.com adalah blog yang berisi artikel-artikel kesehatan
  • www.fansbelanda.blogspot.com adalah blog penggemar timnas belanda di Indonesia
  • www.jelajahiajadeh.blogspot.com adalah blog bisnis online
Jenis-jenis blog
Blog secara garis besar dibagi menjadi 2: blog komersial dan blog non-komersial. Blog komersial berarti blog yang sengaja dibuat untuk mempromosikan produk, sedang blog non-komersial berarti blog yang sengaja dibuat untuk mengekpresikan diri pembuatnya saja.

Kenapa blog yang dipilih?
Jawabannya sederhana. Karena membuat blog itu gratis dan space yang disediakan sangat besar. Dalam halaman panduan membuat blog ini akan menggunakan fasilitas pembuatan blog di www.blogger.com yang juga merupakan anak perusahaan Google.

Semoga panduan ini bermanfaat.

By: Sumafone all operator pulsa 24 jam non-stop

0 Komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More