Pengantar

Yang dimaksud dengan bisnis online adalah segala usaha yang dilakukukan untuk memperoleh keuntungan secara legal yang semua proses transaksi dilakukan secara online. Dalam bisnis ini antara penjual dan pembeli jasa atau barang tidak harus ketemu satu sama lain. Jenis dan kualitas barang hanya dapat dilihat dari gambar yang diperlihatkan di web, tetapi jika ada cacat barang/jasa bisa dikomplain.

Seberapa amankah bertrasnsaksi secara online? Transaksi online bukannya 100% aman dan tanpa resiko. Cermat dan teliti adalah kata kuncinya. Yang terpenting buat anda adalah jangan mudah tergiur dengan tawaran-tawaran yang tidak masuk akal, cermati dengan cerdik kevalitan si penjual, no telpon dan alamat menjadi poin terpenting. Secara logika, dengan transaksi via online anda akan banyak mendapat keuntungan karena mudah tinggal transfer barang langsung diantar, harga relatif lebih murah dan anda tidak perlu ongkos perjalanan dan waktu, tetapi jika anda tidak berhati-hati bukan untung yang didapat, akan tetapi buntung karena tertipu mentah-mentah.

Nah, salah satu contoh barang/jasa yang ditawarkan via web kepada anda adalah bisnis pulsa ini. Barang yang ditawarkan adalah pulsa tronik all operator. All operator berarti hanya dari satu hp dengan kartunya yang biasa anda gunakan sehari-hari, maka anda dapat mengisi ulang pulsa dari semua operator, tentu dengan syarat anda harus punya saldo yang mencukupi. Untuk punya saldo, anda harus deposit cash di office, akan tetapi jika anda jauh dari office bisa juga transfer via bank atau atm (lengkapnya cara deposit seperti ini). Nah, ketika anda memperoleh informasi tentang bisnis pulsa dari web ini,  kemudian menindaklanjuti dengan deposit via transfer bank/atm dan menjualnya ke pelanggan isi ulang pulsa anda, berarti anda telah melakukan transaksi online atau secara keseluruhan disebut sebagai bisnis online.

Kembali pertanyaannya berkutat pada "Amankah bisnis pulsa secara online sebagai mitra sumafone?" Tidak menjadi hal yang valid jika pernyataan aman itu berasal dari kami selaku penyedia barang/jasa. Kami sebatas menjanjikan dilengkapi dengan data-data dan layanan seakurat mungkin sesuai dengan janji. Insting bisnis diperlukan disini, bagaimanapun resiko sebagai pebisnis harus ditempuh, jika anda serius menggeluti bisnis pulsa, kami yakin insting itu akan bekerja. Khusus untuk bisnis pulsa, kami cuma bisa menyarankan, ambil resiko terendah dengan melakukan deposit jumlah seminimal mungkin yang diijinkan, tes selama beberapa hari apakah transaksinya cepat, harganya sesuai yang ditawarkan di web, dan lain-lain. Jika anda setelah beberapa kali transaksi merasa puas, tidak ada salahnya tes sampai 3x dengan deposit minimal. Jika setelah 2-3 minggu layanan sesuai dengan janji, anda sudah bisa mempercayainya.

Kembali ke topik bisnis online secara umum. Tentu tidak hanya bisnis pulsa yang menghias transaksi online. Masih banyak lagi yang lain, misal: hp, merchendise, alat-alat olahraga, buku, dan lain-lain. Untuk barang dan jasa yang sudah dikenal luas masyarakat, kami yakin anda sudah mengetahuinya tinggal cermat dan cerdik saja mengevaluasi kevalitan. Oleh karena itu, kami tidak akan mengulasnya lebih jauh. Akan tetapi, kami akan mengulas jenis-jenis bisnis online lain yang anda sama sekali tidak atau belum mengenalnya, bisnis online yang barangkali masih dikenal segelintir saja, dan bisnis online yang berkutat di dunia maya. Bisnis online yang kami maksud adalah bisnis yang berkutat pada media periklanan, traffic web, affiliasi, dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya, anda bisa membacanya pada halaman-halaman sesudahnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More