Pergaulan pria dan wanita


1. Mencintai wanita
HR. Nasa’i: “Telah dianugerahkan kepadaku dunia ini kecintaan pada wanita dan kebaikan serta ketenangan hati dalam sholat”.

2. Pilih kasih suami di antara istri-istrinya
HR. Nasa’i: “Barangsiapa memiliki 2 istri, lalu dia lebih codong pada salah satu dari keduanya, maka pada hari kiamat kelak dia muncul dengan badan miring sebelah”.

3. Bolehkah seorang suami lebih mencintai salah satu isterinya atas istri-istri yang lain.
Dalam prakteknya keadilan terhadap istri-istri sulit dilakukan, mengingat kecenderungan hati seorang suami terhadap salah satu istrinya bisa berbeda dibanding istrinya yang lain dan hal ini manusiawai. Yang dilarang adalah menampakkan secara lahirilah namun kalau batiniah tidak mengapa, sebagaimana Rasul lebih mencintai Aisyah dibanding istri yang lain.


QS. An-Nisa’: 129
Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara isteri-isteri(mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian. Karena itu janganlah kamu terlalu cenderung (kepada yang kamu cintai), sehingga kamu biarkan yang lain terkatung-katung. dan jika kamu mengadakan perbaikan dan memelihara diri (dari kecurangan). Maka Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.


4. Kecemburuan istri sesuatu yang manusiawi, yang terpenting adalah tetap berpegang pada Al-Qur’an dan As-Sunnah.


▼ Mencintai wanita adalah merupakan anugerah di dunia. Hendaknya bersikap lembut dan adil kepada mereka.


Sumafone 1 chip untuk semua operator pulsa transaksi 24 jam non-stop

0 Komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More