Affiliasi dan reseller

Kami tidak akan menjelaskan tentang pengertian dari affiliasi dan reseller karena sudah membahasnya di pokok pembahasan jenis-jenis bisnis online. Kami akan memperdalam topik dengan mengkaitkan ke dalam bisnis online yang banyak bertebaran di internet. Bisnis online yang kami maksudkan bukan bisnis dengan produk jelas seperti pulsa sumafone, akan tetapi produk lebih bersifat maya, misalnya dalam bentuk script, ebook, traffic, dan lain-lain. Produk apakah bermanfaat atau tidak haruslah dilihat dari sudut mata anda. Oke, daripada bingung bertambah, kita langsung bahas saja.

Bisnis tidak akan pernah lepas dari afiliasi dan reseller. Ada banyak sekali bisnis online yang ditawarkan dalam dunia internet. Jika anda browsing di google, coba ketik kata kunci 'bisnis online', akan ada jutaan web yang ada di list google, dari yang buat pemula sampai yang sudah expert. Contoh yang lebih praktis, anda sering melihat iklan tentang 'menjadi jutawan dalam sebulan', 'mesin pencetak uang otomatis', 'kursus bahasa ingris' dan lain-lain, itu adalah beberapa contoh bisnis online.

Dalam 'mesin pencetak uang otomatis' misalnya anda bisa menjadi baik reseller atau affiliasi. Tentu anda harus membeli dulu jika sebagai reseller, dan kemudian menjualnya kembali. Jika jadi affilaisi 'mesin pencetak uang otomatis' anda tidak perlu membeli produk, cukup mengenalkannya ke orang lain, jika orang lain tertarik dan membelinya, anda akan dapat komisi, tentu komisi tidak akan lebih besar dibandingkan jika anda sebagai reseller. Sebagai gambaran awal, produk yang dijual dalam bisnis 'mesin pencetak uang otomatis' adalah  script dan ebook yang kesemuanya harus didownload.

Tetapi tidak semua bisnis online menawarkan baik affiliasi dan reseller.  Beberapa ada yang cuma menawarkan reseller saja. Ada juga yang cuma affiliasi. Tentunya jika anda ingin yang beresiko rendah dan biaya murah akan lebih memilih affiliasi. Tapi, jika anda punya insting bisnis yang bagus, analisa yang cermat, anda akan berani berspekulasi menjadi reseller karena komisinya lebih besar.

Lantas sebenarnya produk-produk affiliasi dan reseller seperti apa? bagaimana cara kerjanya sehingga bisa mencetak uang? apakah produk bermanfaat? legal atau ilegal? halal atau tidak halal? untuk jelasnya silahkan anda ikuti pembahasannya di pokok-pokok bahasan lanjutan dan simpulkan sendiri dilihat dari kaca mata anda. Yang terpenting, saran kami, cetak main set anda untuk tidak terlalu percaya dengan pemikiran menjadi jutawan dalam sekejap, apalagi tanpa kerja keras. Bisnis online memang menawarkan banyak hal yang menarik dan persuasif, tetapi dengan mudah mempercayai tanpa perhitungan, analisa dan insting adalah sebuah kebodohan.

Selintas mengenai pokok-pokok bahasan lanjutan yang juga merupakan cabang-cabang dari bisnis affiliasi dan reseller adalah sebagai berikut:
  • Matriks
  • Paid per click (PPC)
  • Paid to click (PTC)
  • Paid to read (PTR)
  • Paid to share (PTS)
  • Review

0 Komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More