Paid per cliks (PPC)



            Salah satu macam bisnis online yang menjanjikan di masa depan adalah Paid per click atau PPC. Apa dan bagaimana cara kerja PPC sehingga bisa menghasilkan pundi-pundi pendapatan tambahan anda, berikut akan kami ulas dengan tuntas.
            PPC atau paid per click jika kita terjemahkan dari segi bahasa berarti ‘dibayar atas setiap klik yang dilakukan’. Apanya yang di klik? Yang di klik adalah iklan yang kita publikasikan, misalnya iklan yang kita publikasikan lewat blog atau web yang telah kita buat. Pertanyaan berikutnya. Dari mana asal iklan itu? Kenapa mereka mau beriklan di blog kita? Berapa besar kita dibayar  atas klik yang terjadi? Dan mungkin masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan lainnya yang ada dalam benak kita.
            PPC asal muasalnya berasal dari luar negeri. Jika kita pernah mendengar google adsense, maka itulah bagian dari PPC manca yang paling diburu oleh para bloger (sebutan bagi pembuat blog) untuk mengeruk pendapatan yang sudah barang tentu dalam bentuk dolar yang menggiurkan. Kami tidak akan mengulas panjang lebar tentang google adsense di blog ini. Pada akhir bagian tulisan ini akan kami berikan e-book kepada anda yang ingin mendalami google adsense secara khusus. Yang akan kami ulas adalah PPC Indonesia yang sedang berkembang-kembangnya. Tidak ada salahnya kan kita memulainya dulu dari dalam negeri untuk memajukan PPC Indonesia. Kita try out dulu di PPC Indonesia, jika sudah dirasa berpengalaman baru kita berkompetisi lewat google adsense.
            Blog adalah ruang yang potensial untuk mengungkapkan keinginan kita, kita bisa menulis apa pun. Blog juga dimanfaatkan untuk mencari uang atau biasa kita sebut sebagai blog komersial. Bagi blog komersial, blog laksana toko, ada banyak barang yang ditawarkan, sudah barang tentu dalam kontek PPC adalah iklan. Darimana asal iklan? Ya kalau buat blog/web yang sudah ramai kunjungannya tentu akan mudah mencari iklan. Tetapi bagaimana dengan blog yang sedang berkembang? Anda jangan berkecil hati dulu, karena ternyata bagi blog jenis ini, ada juga yang mau beriklan (disebut advertisers)
            Ya.. mereka mau beriklan di blog kita dengan syarat hanya mau membayar jika iklan mereka di klik. Di klik bagi mereka berarti iklan dikunjungi, dibaca, dan dicermati pengunjung. Lebih jauh lagi berarti iklan dengan efektif sampai ke pengunjung. Bagi advertisers beriklan di blog tentu akan sangat efisien. Blog-blog yang menawarkan iklan mereka berjumlah ribuan. Mereka seperti punya tenaga kerja murah yang mempublikasikan iklannya.
            Advertisers tidak secara langsung menawarkan iklannya kepada kita (sebagai publishers). Ada pihak yang menjembatani antara keduanya. Pihak ini tergabung dalam grup-grup adsense Indonesia. Jika kita ingin mempublikasikan iklan, kita terlebih dahulu harus terdaftar sebagai member grup adsense tersebut. Merekalah yang mengatur apa-apa saja iklan yang bisa kita publikasikan dan  besaran komisinya. Pendaftaran semuanya gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Anda tinggal modal email dan blog saja. Jika kita sudah terdaftar sebagai member adsense, kita akan diberi code iklan yang bisa dipasang dan diberi tahu besaran komisi yang didapat dari setiap klik. Tiap-tiap grup adsense berbeda komisinya. Anda bisa cek langsung besarannya nanti jika sudah terdaftar, tapi umumnya berkisar di angka Rp. 350 untuk klik banner dan Rp. 300 untuk klik teks link. Uang akan ditransfer langsung ke rekening anda jika sudah mencapai angka minimal cash out. Peraturan selengkapnya bisa anda baca di masing-masing grup.
            Grup-grup adsense Indonesia yang bisa anda ikuti diantaranya adalah:



Demikianlah sekilas tentang adsense Indonesia. Semoga bisa bermanfaat.
Berikut kami berikan e-book gratis bagi anda yang ingin mendalami google adsense:


Buat anda yang belum tahu cara membuat blog, berikut kami berikan e-booknya sebagai panduan untuk anda.








             
               
           


0 Komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More