NX - T901 TV QWERTY: Model ala Blacberry dengan TV Analog

NX - T901 TV QWERTY
NX - T901 TV QWERTY merupakan ponsel desain candybar QWERTY ala Blacberry yang dilengkapi dengan TV Analog. Ponsel berlayar LCD 262k warna ini bekerja pada frekuensi Dual GSM 900/1800MHz dan telah berteknologi Dual On GSM dimana salah satu slot kartu dilock dengan Simpati M@X. Ponsel diperkenalkan pertama kali pada bulan Juli 2010.

Untuk masalah desain, Nexian memang tergolong pintar dalam mendesain ponsel. Kita jarang sekali melihat ponsel keluaran Nexian meniru desain sebuah handphone merek ternama. Desain Nexian NX-T901 berbentuk oval pada keempat ujungnya, list berwarna silver yang melingkari kedua sisi handphone sampai dengan kebagian belakang handphone membuatnya terlihat elegan dengan perpaduan warna hitam glosy metalik dan silver seperti cermin. Dimensi ponsel adalah 110 x 60 x 14 mm dengan berat 100 gram.

Aplikasi yang terinstal secara default di ponsel diantaranya adalah: Aplikasi chatting (termasuk Nexian Messanger), Facebook, dan Twitter. Sayangnya, ponsel masih belum suport platform Java sehingga terkesan kaku dan kita hanya bisa terima apa adanya. Koneksi baru bisa lewat jalur data GPRS dengan browser WAP2.0. Konektinitas bisa via Bluetooth dan tersedia slot MicroSD untuk memori eksternal.

Ponsel ini baru dilengkapi dengan kamera VGA. Konten hiburan, selain TV Analog, terdapat Video Player, MP3 Player dan FM Radio. Banderol NX - T901 TV QWERTY adalah Rp. 699.000.

Lumayan nih bisa bergaya ala Blacberry dan bisa lihat TV digenggaman. Tapi bagaimana dengan kemampuan baterainya? Baterai Nexian ini menggunakan type Li-Ion 1000 mAh dengan waktu siaga 4 hari dan waktu bicara 3 jam 30 menit. Cukup lumayan jika dibuat untuk telephon atau fungsi dasar ponsel yang lain. Tapi bagaimana jika dipakai untuk melihat TV? Seberapa kuatkan ketahanan baterai?

1 Komentar:

menurt saya mash memilki banyk kekurangn terutama pada baterainya pasti cepat habis.

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More