LG GW305: Penerus GW300 harga murah meriah

LG GW305
Setelah sukses dengan LG GW300-nya, LG tidak cepat berpuas diri. Baru-baru ini, LG meluncurkan penerus LG GW300 yaitu LG GW305. Kabarnya ponsel ini dirilis untuk menyaingi Nokia C3 yang cukup baik direspon pasar. LG GW305 berdesain QWERTY dan terlihat hampir sama dengan desain LG GW300 kecuali pada bagian tombol penggunaan handphone saja. Jika tombol LG GW300 berdesain bulat, kini tombol penggunaan LG GW305 berdesain rata dengan body handphone. Meskipun rata, tombol tetap berfungsi dengan nyaman ketika digunakan. Pada masa promo berbarengan dengan peluncuran, harga ponsel adalah Rp. 899.000. Harga normal per Agustus 2010 ditaksir pada kisaran Rp.999.000,-

LG GW305, ponsel bedesain candybar dengan user interface QWERTY dilengkapi dengan aplikasi Facebook dan akses ke berbagai situs jejaring sosial seperti Twitter dan Yahoo! Aplikasi Facebook (bukan sekedar client), memungkinkan upload foto via ponsel. Aplikasi LiveSquare (TM) seperti di LG GW300 juga ada, sehingga komunikasi terlihat lebih ceria dan segar dengan unique Avatar.

Untuk spesifikasi lengkap, LG GW305 sama persis dengan GW300. Dimensi ponsel 115.5 x 61 x 12.6 mm dengan layar LCD TFT resolusi 240x320 piksel hingga 262K. Berat keseluruhan (dengan baterai) adalah 96.5 gram. Baterai Li-Ion 900 mAh dengan waktu siaga 400 jam dan waktu bicara 300 menit. LG GW305 bekerja pada frekuensi GSM triband , EDGE. Memori internal sebesar 15 MB dan tersedia slot microSD sampai 8 GB. Jaringan data yang tersedia baru terbatas pada jalur GPRS class 12 dan EDGE class 12, cukup lumayan jika hanya untuk browsing dan chatting. Konektivitas tersedia via bluetooth 2.1 dan USB 2.0. Konektivitas via Wifi masih belum suport, ketidakadaan Wifi inilah yang membuat Nokia C3 terlihat lebih unggul. LG GW305 belum bersistem operasi tetapi sudah suport Java MIDP 2.0, Flash player, dan Browser WAP 2.0. Games-games atau aplikasi-aplikasi berbasis java bisa ditambahkan dengan memperhatikan kompatibelitasnya.

LG GW300 dibekali kamera 2 MP tanpa autofokus. Kamera video bisa untuk video recorder. Sisi hiburan dilengapi video player, music player dan Radio FM dengan speakerphone available. Sayangnya, buat browsing belum tersedia opera mini.

0 Komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More