LG Wink C100: QWERTY Praktis dan Nyaman

LG akhirnya mengeluarkan ponsel desain QWERTY murah di bawah 1 juta-an dengan seri LG Wink C100. Ponsel merupakan salah satu dari 3 varian tema Wink yang bakal dilepas ke pasar lokal pada pertengahan bulan September 2010 atau paling telat awal Oktober 2010.

Desain QWERTY LG Wink C100 agak unik pada segi ukuran yang cukup ramping dengan  dimensi 114.5x59.6x13 mm yang memungkinkan digenggam dan dioperasikan dengan menggunakan satu tangan saja. Kenyamanan dan kepraktisan dalam berkirim pesan memang menjadi tema ponsel ini.

Layar ponsel QWERTY biasanya melebar, tetapi LG C100 justru memanjang yang diklaim justru memberikan kenyamanan ketika digunakan untuk online. Layar berteknologi LCD QCIF (Portrait) 265K warna dengan resolusi 176x220 piksel. Berat keseluruhan ponsel termasuk baterai adalah 94 gram.

LG Wink bekerja pada frekuensi  GSM Tri Band dan Edge. Jalur data yang tersedia lewat GPRS dan EGDE. Konektivitas bisa lewat Bluetooth 2.1 EDR dan USB 2.0. Konektivitas via Wifi belum suport. Memori internal sebesar 4 MB dengan slot microSD sampai 4 GB. Baterai menggunakan Li-ion 950 mAh dengan waktu bicara 9 jam dan waktu siaga 600 jam.

LG Wink belum bersistem operasi, akan tetapi sudah suport Java MIDP 2.0. Browser menggunakan WAP 2.0, HTML 4.01. Beberapa aplikasi berbasis java bisa ditambahkan sesuai keinginan dengan tidak mengabaikan kompatibelitasnya. Aplikasi yang sudah secara default terinstall dalam ponsel adalah: Facebook (suport upload foto langsung dari ponsel), Twitter, Yahoo Messanger, MSN, dan Java games.

LG Wink juga telah dilengkapi dengan kamera berkekuatan 1,3 MP dan suport untuk video recorder. Kontens hiburan dilengkapi dengan Video Player, MP3 Player, dan Radio FM (recorder/editing). Harga ponsel dibanderol Rp. 799.000. Ponsel ini kelihatannya sengaja diluncurkan untuk menyaingi ponsel lowend Samsung Champ dan Samsung B3310 atau C3-nya Nokia. Harga memang paling murah dari ketiga ponsel tersebut, hanya kamera baru berkekuatan 1,3 MP. LG Wink dengan desain qwerty satu tangannya beserta harga yang lebih terjangkau, bagaimanapun harus mendapat apresiasi. Good Luck LG Wink! 

5 Komentar:

gw dah beli tuh. KERE.......nnnnnnnnnnnnnnnnnnn BGT???harganya gopek

bisa ga install pd english di hp ntu?

hpnya susah pake aplikasi n themesnya bkin bosen soalnya bsa d ganti

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More