LG GW620: Smartphone Android LG












LG GW620

LG mengeluarkan ponsel pertama berplatform Androidnya pada bulan September 2009 dengan seri LG GW620. Tema yang diusung oleh produsen ponsel dari Korea tersebut adalah "The Friendly Smartphone" yang dapat dijabarkan sebagai "LG GW620, merupakan smartphone Android pertama dari LG dengan tampilan layar sentuh sepenuhnya. Handphone canggih ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti Instant Messenger & SMS Chatting, Social Networking Service Manager, Auto Face-Tagging, WiFi & HSDPA, Real-Time Push Mail serta kamera 5 MP. Ayo bermain dengan LG GW620!" Nampak sekali aplikasi jejaring sosial dan chatting sangat dominan ditawarkan mengingat ponsel memang disiapkan untuk mengantisipasi  booming aplikasi online tersebut.

Desain LG GW620 adalah slider qwerty plus touchsreen input. Keypad qwerty memuat 5 baris tombol yang memberikan kenyamanan dan kemudahan seperti mengetik pada keyboard PC. Layar teknologi TFT touch resolusi 320 x 480 pixels hingga 262k warna dengan panjang diagonal 3 inci. Dimensi ponsel adalah 109x54.5x15.9 mm dengan berat keseluruhan (plus baterai) sebesar 139 gram.


LG GW620 bekerja pada frekuensi UMTS 900/2100 dan GSM 850/900/1800/1900. Jalur data yang tersedia adalah GPRS Class 10, EDGE, 3G,  HSDPA, dan WIFI. Koneksi internet cepat dapat dinikmati dengan HSDPA 7.2 Mbps. Didukung dengan Android OS, WiFi & Google Browser untuk kenyamanan ber-internet dan Android Market Application untuk mengunduh ribuan aplikasi, games themes dan banyak lagi. Selain Google browser, LG GW620 juga menggunakan browser WAP 2.0. Konektivitas bisa via Bluetooth 2.0 EDR dan USB 2.0. Sedang memori internal sudah berkapasitas 300 MB dengan slot microSD available sampai 32 GB. Baterai LG GW620 menggunakan Li-ion polymer 1500mAh.


LG GW620 suport dengan Java MIDP 2.0 sehingga aplikasi-aplikasi berbasis java bisa ditambahkan dengan tidak melupakan kompatibelitasnya. Tampilan sms pada LG GW620 bisa dibuat seperti tampilan instant messanger dengan SMS chatting fiture. Tersedia fitur push email sehingga tidak perlu keluar-masuk mailbox untuk memeriksa email terbaru. Dengan Real-Time Push Email Alerts, email baru akan langsung terkirim ke LG GW620. Beberapa aplikasi yang telah terinstall dalam bawaan LG GW620 adalah: Social Networking Service (SNS) Manager, Auto Face-Tagging & Face To Action, dan Instant Messenger. Secara keseluruhan untuk olah pesan suport buat: SMS, EMS, MMS, Email. IM, Video MMS, dan input T9.


Kamera LG GW620 cukup mumpuni dengan kekuatan 5 MP autofokus plus lampu flash. Kamera suport untuk video recorder. Fitur video call dan video streaming juga telah suport pada ponsel ini. Fitur multimedia dilengkapi dengan: Games, Video Player, Music Player, dan Radio FM dengan speaker phone. Untuk keperluan navigasi, tersedia A-GPS.


LG GW620, per ketika tulisan ini dibuat (Seprtember 2010), dibanderol dengan harga sekitar Rp. 3 juta s.d 3,2 juta, jauh lebih mahal dari  Indonesian Beast Android Phone Samsung Galaxi Spica yang berharga Rp. 2,6 juta-an,  walau agak berbeda sedikit spesifikasinya. Mau pilih yang mana? Tergantung selera!

0 Komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More