LG Wink Wifi C305: Wifi QWERTY Phone

Satu lagi alternatif pilihan ponsel berwifi muncul, kali ini dari LG dengan LG Wink Wifi C305. Wink Wifi merupakan satu dari 3 varian ponsel LG bertajuk Wink yang berusaha berinovasi di desain, fitur, dan harga. Desain candybar dengan input qwerty yang nyaman saat digunakan untuk mengetik pesan, dibekali dengan fitur andalan Wifi sehingga jelajahi dunia maya bisa dilakukan dimana saja, serta banderol yang lebih terjangkau, yaitu Rp. 1.099.000. Wink Wifi bakal dilepas pada pertengahan bulan September 2010 dan diperkirakan bakal bersaing ketat dengan ponsel Wifi bermerk termurah saat ini, Nokia C3.

LG Wink Wifi agak berbeda dalam segi desain dengan LG Wink. Jika LG Wink screen terlihat memanjang, maka Wink Wifi seperti kebanyakan ponsel qwerty lainnya lebih melebar. Layar LCD TFT berukuran 2,4 inci. Dimensi ponsel adalah 116x61.9x11.9 mm dengan berat keseluruhan plus baterai 89,5 gram. Tombol navigasi menggunakan model trackpad dengan warna putih yang tersedia dijual.

Wink Wifi bekerja pada frekuensi EDGE, GSM 850/900/1800/1900. Jalur data bisa melalui jaringan EDGE, GPRS, dan Wifi. Konektivitas bisa melalui Bluetooth 2.1 EDR dan USB 2.0. Memori internal sebesar 15 MB dengan slot microSD sampai 4 GB. Baterai menggunakan Li-Ion berkapasitas 900 mAh.

Ponsel ini belum bersistem operasi, tetapi sudah suport Java MIDP 2.0. Aplikasi yang sudah terinstall secara default dalam bawaan Wink Wifi adalah: Java games, Facebook, Twitter, dan Myspace. Aplikasi baru berbasis java bisa ditambahakan dengan tidak mengabaikan kompatibelitasnya. Browser menggunakan WAP 2.0 dan suport HTML 4.01.Untuk berkirim pesan,Wink Wifi suport lewat: SMS, EMS, MMS, Email, Instan Messanging dengan T9 input.

Kamera Wink Wifi berkekuatan 2 MP dan suport buat video recorder. Kontens hiburan dilengkapi dengan Video Player, Mp3 Player, dan Radio FM. Cukup standart fitur multimedia untuk ponsel harga 1 juta-an. Wink Wifi tentu lebih baik dari segi fitur dibanding LG Wink. Dengan desain qwerty plus fitur Wifi dan kamera 2 MP  dengan banderol Rp. 1.099.000, Wink Wifi siap head to head dengan Nokia C3.

0 Komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More