LG Optimus GT540: Siap head to head dengan Galaxy Spica

LG Optimus
Gerah dengan penetrasi optimal dari Galixy Spica pada market lokal berplatform Android, LG pada April 2010 meluncurkan ponsel berplatform Android keduanya, LG Optimus GT540, yang berbanderol hampir sama dengan Galaxy Spica, yaitu sekitar Rp. 2,6 juta-an (harga update per Sepetember 2010). Jika dibandingkan dengan ponsel LG berplatform Android yang pertama, LG GW620, LG Optimus berdesain full touch tanpa keypad qwerty dengan kamera 3 MP dan Memori internal 200 MB.

LG Optimus, sama halnya dengan pendahulunya, juga menawarkan fitur jejaring sosial dan instant messanger sebagai andalan. Tak kurang dari fitur Wikitude, Gmail, Twitter, Facebook, Youtube dan semua SNS favorit disediakan untuk kepuasan dan kemudahan bersosialisasi di dunia maya. Untuk Anda yang pekerjaan tidak bisa lepas dari Email, tersedia push email sehingga email langsung terkirim ke ponsel. Integrated Android Market Application ready untuk aplikasi-aplikasi favorit Anda.

Desain LG Optimus adalah candybar dengan input full touch di layar LCD 262K TFT 3.0' HVGA Touch (Rasitive) dengan resolusi 350x480 piksel. Dimensi ponsel 109 x 54.5 x 12.9 mm dengan berat keseluruhan 115.5 gram.

LG Optimus bekerja pada frekuensi EDGE, HSDPA 3.6, dan GSM 900/1800/1900/2100. Jalur data yang tersedia adalah: GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, dan Wifi. Konektivitas bisa via Bluetooth 2.1 (A2DP) dan USB 2.0. Memori internal sebesar 200 MB dengan slot microSD available sampai 32 GB. Baterai menggunakan Li-ion polymer 1500 mAh dengan waktu siaga hingga 350 jam dan waktu bicara hingga 4,1 jam.

Ponsel ini berplatform Android dan suport Java MIDP 2.0. Browser menggunakan Google dan tersedia aplikasi Wikitude, Gmail, Twitter, Facebook, Youtube dan semua SNS favorit Anda. Untuk olah pesan sudah suport untuk: SMS, EMS, MMS, Email, Instant Messanging, dan T9 input.

Kamera LG Optimus berkekuatan 3 MP autofokus tanpa lampu flash dengan fitur tambahan face detected. Kamera bisa untuk rekam video. Video streaming dan Video Call juga sudah suport. Fitur hiburan dilengkapi dengan: Games, Video Player, Music Player, dan Radio FM. Untuk keperluan navigasi, tersedia A-GPS dengan aplikasi bawaan Google Maps.

Secara umum, spesifikasi LG Optimus sangat mirip dengan Samsung Galaxy Spica, begitu pun dengan banderol yang dibebankan. LG Optimus kelihatannya memang sengaja diluncurkan untuk head to head dengan Galaxy Spica. Mau pulih yang mana? Tentu tergantung selera Anda.


1 Komentar:

Pingin juga nich ponsel android.. Nabung dulu :D

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More