Samsung S5233 Star: Smartphone dengan kamera 3,2 MP

Samsung S5233 Star
Samsung Star atau GT-S5233 termasuk dalam jajaran ponsel seri Style-nya Samsung. Seperti halnya kebanyaan ponsel jenis ini, daya pikat desain dan tampilan adalah yang utama. Menariknya meski secara keseluruhan spesifikasi masih standart kelas menengah, Star sudah dilengkapi dengan kamera 3,2 MP. Star pertama kali diperkenalkan pada Mei 2009 dan per Agustus 2010 harga berkisar pada 1,4 juta-an.

Desain S5233 Star adalah Full touch dengan bentuk kompak yang sangat cocok digenggaman dengan ukuran hanya 104 x 53 x 11,9 mm. Dengan bentuk segi empat yang ramping dengan warna hitam melengkapi gaya anda. Tampilan muka dengan layar sentuh full memberian banya fitur. TouchWiz v1.0 menawarkan fungsi serba guna, intuitif dan navigadi yang mudah. LCD berlayar lebar 3.0” dengan 262K warna WQVGA menampilkan warna brilyan dan pandangan optimal. LCD 16:9 nya mendukung keypad hyper QWERTY untuk kemudahan input. Haptic menghadirkan respon nyata saat menggunakan layar sentuhnya. Tampilan otomatis rotasinya dengan mudah berganti untuk mengoptimalkan melihat konten lebar. Untuk gaya, Star S5233 bolehlah dipertontonan.

Star memang terlihat memikat, tapi bagaimana dengan dalemannya? berikut kami ulas selengkapnya. Star bekerja pada frekuensi Quad-band GSM dan EDGE 850/900/1800/1900 MHz. Samsung Star belum ber-OS, browser WAP 2.0, dan sudah suport java (MIDP 2.0). Baterai berkapasitas 1.000 mAh dengan waktu bicara 2,5G up to 600 menit dan siaga 2,5G up to 800 jam. Jalur data baru suport GPRS dan EDGE. Cukup stabil buat sekedar browsing, facebook-an, twitter-an,  atau chat. Konektivitas bisa via Bluetooth dan kabel data USB 2.0. Wifi belum tersedia. Memori internal sebesar 50 MB dengan slot microSD.

Samsung Star Wifi Dimention
Kamera sudah berkekuatan 3,2 MP dengan perbesaran cuma sampai 2x dan tanpa autofokus. Video sudah suport untuk Video recording (QVGA@15fps recording), Video messaging, Video Streaming, dan Video wallpaper. Hanya untuk Video telephony (video call) masih belum suport. Konten hiburan dilengkapi dengan music player, Radio FM, dan games-games berbasis java. Sisi positifnya, audio sudah suport 3D sound technology.

Buat aplikasi kantor dan bisnis ternyata sudah lengkap. Mulai dari document viewer, mobile printing, voice memo/mail, dan offline mode telah tersedia. Sayangnya, buat navigasi GPS masih belum suport.

Samsung Star ternyata ada variannya. Varian tersebut diberi nama Samsung Star Wifi atau S5233W, sesuai namanya, yang berarti Samsung Star dengan Wifi. Secara umum tampilannya adalah sama persis dengan Star. Hanya Samsung Star Wifi sudah suport untuk hotspotan via wifi, sedang Samsung Star belum. Satu lagi, pada fitur video, ternyata kemampuan video wallpaper direduksi pada Samsung Star Wifi. Samsung Star wifi tidak suport video wallpaper. Jika Samsung Star dijual pada kisaran 1,4 juta per Agustus 2010, maka Samsung Star Wifi harga agak diatas sedikit yaitu berkisar pada nominal 1,6 juta-an.

Jadi, mau bergaya pakai yang mana?

0 Komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More