Samsung CHAMP GT-C3300K: Touchsreen termurah bermerk



Samsung CHAMP
Genderang perang handphone yang telah semakin memanas dengan hadirnya ponsel-ponsel lokal dengan harga yang lebih terjangkau dan fiture yang tak kalah menarik membuat brand-brand kelas atas mau tidak mau harus berinovasi lebih cerdas dan cermat membaca arah pasar.

Samsung mobile sebagai brand papan atas di dunia menjawab tantangan tersebut dengan meluncurkan Samsung GT-C3300K alias Samsung Champ (Champion, red). Jualan utama seri ini adalah ponsel touchsreen nan modis tapi harga terjangkau. Harga pada bulan Agustus 2010 pada kisaran 800 s.d 900 ribu-an. Ponsel ini sejatinya telah dirilis per Juli 2010 dengan target segmen low end level yang ingin terlihat trendy. Samsung Champ lebih tepat disebut sebagai pengganti Samsung Genoa yang mulai distop produksinya.

Champ boleh dikatakan handphone touchsreen termurah dari ponsel-ponsel bermerk. Handphone Quadband GSM ini berteknologi layar sentuh TFT resistive sebesar 2,4 inci beresolusi 240x320 piksel. Warna Samsung Champ juga akan variatif dengan dihadirkanya empat pilihan warna, yakni Deep Black, Espresso Brown, Sweet Pink, dan Chick White. Dimensi Samsung Champ cukup mungil dengan ukuran 9,6 x 5,3 x 1,3 cm dan bobot 80 gram. Baterai menggunakan Li-ion 1000 mAH yang mampu bertahan 12 jam untuk telpon dan 666 jam waktu stand by.

Untuk multimedia, kamera 1,3 MP disematkan di hanphone ini. Cukuplah untuk sekedar mengabadikan momen walaupun baru cuma 1.3 MP. Radio FM dan music player melengkapi kebutuhan anak muda yang haus akan hiburan. Accesoris jack earphone 3.5 mm disertakan pulsa dalam paket pejualannya. Tersedia juga slot microSD sampai 8GB untuk menyimpan file. Sedang slot memori internalnya cuma 50 MB.

Konektivitas belum suport 3G, masih menggunakan GPRS Class 10, 32 – 48 kbps dan EDGE class 10 236.8 kbps. Meski koneksi cuma GPRS/EDGE, tetapi jika hanya untuk dipakai buat facebook, twitter, IM Chat, dan aplikasi-aplikasi jejaring sosial lainnya, sudah cukup stabil dan bergaya. Champ dilengkapi dengan Java MIDP 2.0, Bluetooth 2.1 dan A2DP. 

So.. jika anda ingin bergaya ketika facebook-an, twitter-an, YM-an, tetapi dengan budget yang minimal, tak ada salahnya jika anda mulai mempertimbangkan samsung champ sebagai sebuah alternatif. 

0 Komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More