Nokia 6120 classic: Handphone HSDPA pertama Nokia

Nokia 6120c
Inilah dia si kecil-kecil cabe rawit. Disebut demikian karena meskipun desain nampak sederhana, tetapi kemampuan jangan ditanya. Nokia 6120 Classic dibekali dengan spesifiasi yang sangat  kuat.

Desain ponsel candy bar dengan keyboard standart/tidak full sesuai dengan aliran classic yang diembannya. Bagi anda yang setia dengan model classic, tentu tidak menjadi masalah meskipun dewasa ini desain keyboard full/qwerty lebih banyak disukai. Pada akhirnya, classic tetap akan selalu ada penggemarnya. Dan biasanya penggemar classic lebih memilih kapasitas dibandingan tampilan.

Seberapa menarik spesifiasi yang diemban ponsel ini? Untuk urusan konetivitas jangan ditanya. Inilah handphone Nokia yang pertama kali berkemampuan HSDPA. Jadi tidak berlebihan jika dijuluki kecil-kecil cabe rawit karena kemampuan koneksi internetnya yang sangat cepat. Fasilitas 3G, video call, EDGE 32, dan GPRS 11 memback-upnya. 

Nokia 6120c ini tercatat juga sebagai handphone Nokia bersistem operasi symbian pertama kali yaitu menggunaan OS S60 rel 3.1.  Handphone pertama kali dikenalkan pada April 2007. Untuk memori internal disematkan 35 MB, 64 MB SDRAM/ 128 MB ROM. Tersedia juga port microUSB.  Layar berteknologi TFT 16 juta warna, 240x320 piksel. Baterai menggunakan Li-ion 890 mAh. 

Untuk urusan entertainment, kamera 2 MP dengan flash siap mengabadikan momen anda. Radio dan Multimedia player siap menemani bagi anda yang gemar musik dan video. Fasilitas lainnya: java MIDP, xHTML, office aplication, sms, mms, PTT, voice memo, speakerphone, bluetooth dan A2DP.

Kelemahan barangkali terletak pada tidak adanya wifi dan infra red. Bisa dimaklumi mengingat produksi awalnya sudah 2007 silam. Harga Nokia jenis ini terbilang sangat stabil, hanya sedikit terimbas oleh jor-joran atau gempuran ponsel lokal. Mungkin, ketangguhan dan kapasitas Nokia 6120 classic menjadi alasan tersendiri yang menyebaban harga relatif stabil. Si kecil cabe rawit ini per Agustus 2010 masih bertahan dengan harga 1,4 s.d 1,5 jutaan untuk harga baru, dan sekitar 1,1 jutaan untuk 2nd lengkap istimewanya.

Jika anda penggemar Nokia, penganut classic, desain keypad  tidak full, mengutamakan kapasitas dibanding tampilan, maka Nokia 6120 Clasic adalah pilihan yang terbaik. 

1 Komentar:

6120c milik ane sampai sekarang masih tok cer.. Cuma baret2 aja dikit tapi fungsi masih bersaing sama hape2 seri baru

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More