Aplikasi java SMS Banking

Teknologi artinya adalah alat untuk mencapai tujuan dengan cara lebih mudah dengan hasil optimal. Dengan teknologi bukan saja hasil memuaskan, akan tetapi juga ada efisiensi. Tak terkecuali dalam bisnis pulsa elektrik, kebutuhan akan teknologi mutlak dibutuhkan. Teknologi yang langsung mengena salah satu diantaranya adalah aplikasi java SMS banking.

Dalam bisnis pulsa, baik itu sebagai server, distributor, dealer, agen, atau reseller tidak akan pernah dilepaskan dari aktivitas transaksi tranfer uang. Mobilitas yang tinggi dalam transaksi pulsa mau tidak mau harus diimbangi dengan kecepatan deposit pula. Artinya aktivitas transfer uang baik sesama atau antar rekening ikut meningkat pula.

Coba dibayangkan aktivitas yang tinggi tersebut jika harus dilayani dengan cara tradisional tranfer via kantor atau ATM. Yang tersisa justru meningkatnya cost karena harus wara-wiri dan resiko waktu terbuang. Nah dengan teknologi internet Banking , call Banking, dan SMS banking, maka efisiensi waktu dan biaya bisa didapat. Hanya untuk internet banking harus mempunyai token (bisa juga handphone sebagai token seperti di BRI) yang didapat langsung di Bank dan untuk pengaktifan agar bisa transaksi harus ada saldo minimal, sebagai contoh BRI mensyaratkan saldo minimal Rp. 5 juta untuk pengaktifan account dan token (hp) agar bisa transaksi finansial. Jika tidak punya token, ativitas internet banking anda hanya terbatas pada aktivitas cek saldo, mutasi rekening, dan lain-lain aktivitas transaksi non finansial. Internet banking ini cocok jika usaha anda sudah besar. Jika masih kecil dan baru berkembang, cukup dengan SMS banking terlebih dahulu.

Dengan sms Banking efisiensi waktu dan biaya dapat ditekan. Untuk sms Banking dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu: manual dan aplikasi java sms banking. Buat yang manual adalah untuk anda yang menggunakan handphone yang belum suport terhadap apliasi java. Cara manual dengan mengetik sms dengan format dan tujuan tertentu sesuai dengan petunjuk bank.

Aktivitas transfer via aplikasi java sms Banking jauh lebih mudah dan tidak membingungkan. Anda tidak wajib menghafal kode transaksi dan no yang dituju untuk bertrasaksi. Cukup masuk aplikasi sms banking yang diinginkan, tranfer ke rekening tujuan, isikan jumlah dan kirim. Aplikasi akan mengarahkan dengan cermat, cepat, dan tepat dari apa yang anda inginkan karena sudah disetting oleh pengembangnya. Untuk mendapat aplikasi sms banking anda harus datang ke kantor cabang Bank. Kami menyarankan tidak mengunduh file aplikasi java di dunia bebas internet untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan. Cukup datang ke kantor cabang dan langsung minta aplikasinya ke customer jika sebelumnya sudah pernah daftar bri sms banking. Jika belum pernah daftar, anda harus daftar dulu via atm dan membawa struk pendaftaran dari atm tadi, plus KTP dan buku rekening buat jaga-jaga, ke customer service untuk pegaktifan sekalian minta aplikasi java sms bankingnya. Saat ini, Bank-Bank besar macam BCA, Mandiri, BRI, dan BNI sudah ada aplikasi java sms banking.  Perlu diingat aplikasi java sms Banking hanya bisa jika handphone anda sudah suport java. Aktivitas transaksi via hanphone ini disebut juga mobile banking.


3 Komentar:

ada ngak aplikasi untuk sms bangking bank jatim aku cari kok bri, mandiri dll. sebab format sms banking bank jatim ribet

iya nih buat bank jatim kok kayake ndak ada ya.....padahal butuh banget nie aplikasi java buat sms banking bank jatim

Iya bener sms banking bank jatim sekarang jadi ribet. Downloadnya dimana, caranya gimana. Ribet n ruwet. Maunya canggih malah repot. Suatu langkah mundur bagi bank jatim. Ibarat toko jika tempatnya tersembunyi mana ada orang mau beli. Eprooooooot

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More