Nokia X6 8 GB: Smartphone 'Comes with music' berlayar sentuh

Nokia X6 8 GB
Nokia X6 8 GB merupakan ponsel layar sentuh yang ditujukan untuk kesempurnaan hiburan dan jaringan sosial.  Sentuh, putar, dan dapatkan hiburannya adalah misi yang dibawa Handphone yang masuk keluarga X-Series ini. Nokia X6 8 GB ini adalah adik dari X6 16 GB.

Fitur musik dimulai dengan akses pemutar musik dengan cepat dari Bar Media di layar depan. Sound diback up oleh speaker stereo dengan suara efek 3D terpadu, sehingga dihasilkan suara sebening kristal. Download lagu bisa disimpan di memori internal sampai 8 GB. Sangat besar untuk ukuran memori internal. Dengan memori sebesar itu, koleksi musik anda bisa dengan lapang dibawa kemana-mana.

Pada layar depan terdapat widget player musik yang memudahkan kontrol. Tema, walpaper, dan shortcut aplikasi bisa diatur sendiri sesuai dengan selera. Nikmati kemudahan berkirim sms, telephon, pembaharuan status dengan menyentuh gambar profil teman anda.

Kamera Nokia X6 8GB berukuran 5 MP (2.592 x 1.944 piksel) dengan lensa Carl Zeiss sehingga momen yang ingin anda abadikan jadi terlihat jernih. Kamera dilengkapi dengan lampu LED ganda, autofokus, dan perbesaran sampai 4x. Fitur untuk Video, baik untuk video recorder maupun video call pun sangat lengkap. Sebagai contoh untuk video rekaman bisa disesuaikan ingin sekualitas layar TV ataukah layar lebar. Radio FM stereo melengkapi konten multimedianya. Untuk keperluan navigasi, tersedia A-GPS.

Selengkapnya, spesifiasi Nokia X6 8 GB ini adalah sebagai berikut:
Dimensi Nokia X6 8 GB


Desain:

  • Dimensi: 111 x 51 x 13,8 mm, Berat (dengan baterai): 122 g, model klasik dengan layar sentuh
  • Tampilan dan antarmuka pengguna: Ukuran: 3,2", Layar sentuh kapasitif, Resolusi: 640 x 360 piksel (nHD) hngga 16,7 juta warna, Sensor orientasi otomatis (akselerometer) untuk rotasi tampilan, dan Rasio aspek layar lebar 16:9
  • Tombol dan metode input: Layar sentuh untuk input teks dan kontrol antarmuka pengguna (tombol alfanumerik dan QWERTY di layar yang berubah secara otomatis dengan rotasi tampilan, tulisan tangan selayar penuh untuk bahasa Cina); Tombol sentuh khusus Bar Media untuk akses musik, galeri, berbagi online, Video Centre dan browser web; Perintah suara; Tombol fisik untuk menjalankan aplikasi (tombol menu), kirim dan akhiri, daya, kamera, kunci, volume naik dan turun; Tombol sentuh khusus Bar Kontak untuk akses langsung ke kontak, umpan dan pembaruan status
  • Warna yang tersedia: Biru Langit
Jaringan data sudah sangat lengap, bisa lewat jalur:
  • CSD
  • HSCSD
  • GPRS/EDGE kelas A, multislot kelas 11, dengan suara simultan dan dukungan modus data paket
  • GPRS/EDGE kelas B, multislot kelas 32
  • WCDMA 2100/1900 dengan suara simultan dan dukungan modus data paket
  • HSDPA kategori 6, kecepatan maksimal 3,6 Mbps (downlink)
  • WLAN IEEE 802.11 b/g
Memori intrernal seperti sudah disebut adalah sebesar 8 GB dan tanpa slot microSD. Handpone bekerja pada frekuensi : Quad band WCDMA 900/1900/2100, EGSM 850/900/1800/1900; WCDMA 900/1900/2100, GSM/EDGE 850/900/1800/1900, 2G QB (varian untuk Cina); dan beralih otomatis antar band GSM. Untuk konektivitas bisa via Bluetooth stereo versi 2.1 dengan kecepatan yang ditingkatkan, atau bisa juga menggunakan Konektor USB 2.0 berkecepatan tinggi. Konektor AV 3,5 mm untuk audio dan TV-out.

Operating system yang bekerja adalah Symbian OS versi 9.4 yang merupakan keluarga S60 5th Edition. Java™ MIDP 2.0 dan Flash Lite 3.1 juga suport. Aplikasi yang sudah terinstall secara default adalah: Browser web Open-Source Software (OSS), Switch, Playlist DJ, Ovi Music, Ovi Maps 3.0, Map Loader, Nokia Ovi Suite, Wizard Pengaturan, Editor foto, Editor video, dan Nokia Video Centre. Jika ingin tambah aplikasi bisa download via Ovi store atau di tempat lain dan wajib diperhatikan kompatibilitasnya sebelum diinstall.

Update harga smartphone edisi comes with musik ini pada Agustus 2010 adalah sekitar 3,3 juta-an. Lebih murah dari kakaknya X6 16 GB yang dibanderol 3,6 juta-an. Cukup punya budget untuk membeli? Sentuh, putar, dan dapatkan hiburan dengan 3,3 juta.

0 Komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More