Samsung Genoa GT-C3510: A Touch for All

Samsung Genoa
Samsung Genoa memang sudah tidak diperbanyak lagi produksinya oleh Samsung sekarang. Walaupun terbilang sukses dipasaran, Genoa nampaknya sengaja dibatasi peredarannya di pasaran sebagai salah satu trik bisnis.

Ponsel ini sudah selayaknya laris manis dipasaran. Model yang up to date, tampilan muka menarik, dan dilengapi dengan layar sentuh dengan hanya berbanderol kurang dari 1 juta menjadi termurah dikelas ponsel-ponsel bermerk. Samsung Champ akhirnya diluncurkan untuk mengobati konsumen yang terlambat membeli Genoa.

Samsung Genoa didesain kompak dengan tampilan fisik dan user interface yang menarik. Desain ergonomis dan sederhana dibangun untuk kenyamanan telapak tangan Anda. User interface menawarkan berbagai tema menarik bagi remaja. Pada layar muka terdapat 3 widget yang menjadikan akses mudah dan cepat ke aplikasi favorit semacam facebook, twitter, instan messanging, email, sms, dan lain-lain dengan hanya menyentuhnya. Layar sendiri berteknologi  TFT, resolusi 320x240 dengan panjang diagonal 2,8 inci. Ukuran ponsel 103,9 x 55,4 x 12,9 mm dengan berat 92,2 gram terasa pas di genggaman.

Genoa berplatform Quadband GSM dan EDGE. Koneksi internet baru sebatas GPRS dan EDGE. Tidak bisa untuk 3G, HSDPA, maupun Wifi. Belum mempunyai operating system, browser menggunakan Access NF 3.5, tetapi sudah suport Java (MIDP2.0, CLDC1.1). Games-games berbasis java sudah disertakan dalam apliasi defaultnya. Konektivitas bisa via bluetooth 2.1 atau dengan menggunakan kabel data USB 2.0. Memori internal berkapastitas 50 MB dan disediaan slot microSD untuk memori esternalnya. Baterai berkapasitas 960 mA dengan waktu bicara sampai 600 menit, dan waktu siaga 720 jam. Daya tahan baterai dapat berubah tergantung pada konfigurasi jaringan, temperatur dan pemakaian.

Dimensi Genoa
Kamera Genoa berukuran 1,3 MP dengan perbesaran 4x, kamera belum autofokus. Kamera juga bisa digunakan untuk video recording. Konten hiburan dilengkapi dengan video player, musik player, dan Radio FM.  Buat keperluan office telah suport juga mobile printing via bluetooth, voice memo dan voice mail. Fitur GPS belum tersedia.

Apliasi yang sudah terinstall secara default dibawaan Genoa diantaranya adalah:
  • Instant messanging seperti: ICQ, Parlingo, AIM, dan Google talk. 
  • Quick link to SNSs: Dengan koneksi langsung ke SNS, Samsung Genoa memungkinkan Anda untuk meng-upload foto dan video ke jejaring sosial dan situs berbagi foto langsung-sangat mudah untuk menjaga kebersamaan bersama teman dan keluarga
  • Bluetooth Messenger: merupakan pesan instan yang gratis dan nyaman digunakan dengan teknologi Bluetooth, mampu mengirim pesan yang dekat dengan Anda. Anda akan diberitahu jika teman Anda berada pada jarak yang dekat, memungkinkan Anda untuk mengirim pesan secara mudah dan gratis.
  • Mobile Tracker 2.0. Mobile Tracker memberi tahu Anda ketika SIM card ponsel Anda diganti, membantu Anda untuk memulihkan ponsel yang dicuri.
  • Fake Call. Merasa lebih aman dengan fitur keamanan Fake Call. Dengan fitur penting ini, Anda tahu bahwa Anda selalu dapat menghindar dari situasi yg canggung untuk mendapatkan bantuan pengalihan.
Buat aplikasi tambahan bisa didownload dan diisntall ke Genoa tentu dengan memperhatikan kompatibelatisnya. 

Genoa memang agak susah didapatkan dipasaran sekarang. Bagi yang penasaran dengan ponsel murah berlayar sentuh ini, kami ucapkan selamat berburu.

0 Komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More