Nokia C5: Pioner seri C yang kaya fitur.

Nokia C5
Nokia C5 merupakan ponsel pertama dari seri C terbaru Nokia. Ponsel model klasik ini dilengapi dengan fitur yang cukup mumpuni. Desain  bergaya, ringkas dan terbuat dari baja tahan-karat asli – Nokia C5 dapat diandalkan dan berkualitas serta memiliki tampilan yang menarik dan modern. Layout tombol yang dirancang baik sangat halus, responsif dan enak digunakan. Layar 2,2" yang jernih mendukung jutaan warna sehingga pas sekali untuk melihat gambar, video, dan menjelajah web di ponsel. Tambah lagi memori untuk musik, video, gambar dan data – tukar dengan mudah kartu memori Anda hingga 16 GB untuk penyimpanan ekstra. Isi daya dengan praktis lewat USB dari PC – kabel USB dan pengisi daya berefisiensi tinggi Nokia yang disertakan bersama ponsel Anda.

Untuk olahpesan disediaan beberapa kemudahan:
  • Akses jaringan sosial populer dengan cepat – update profil Facebook Anda dengan mudah dan periksa update status teman Anda.
  • Dapatkan layanan email favorit Anda, seperti Hotmail, Gmail dan Yahoo Mail, pada ponsel Anda dengan Nokia Messaging – atau dapatkan account gratis dari Ovi Mail yang dapat Anda akses lewat ponsel atau PC.
  • Chat lebih banyak dengan orang-orang yang penting bagi Anda lewat layanan olahpesan instan, seperti GoogleTalk dan Windows Messenger.
  • Nokia Messaging memberikan kepraktisan layanan email online favorit dan olahpesan instan Anda pada ponsel, serta membantu Anda mengaturnya dalam beberapa detik.
Fitur Foto dan Video:
  • Abadikan kejadian selagi di jalan dengan kamera berfokus penuh 3,2 megapiksel dengan autofokus dan lampu kilat LED ganda.
  • Bagikan gambar ke layanan favorit Anda di web, seperti Ovi Share, Flickr, atau Vox – dan komentari gambar tersebut bersama teman-teman.
  • Akses YouTube dengan cepat, cari dan tonton video – atau sutradarai sendiri dan rekam serta upload sendiri.
  • Edit dan atur foto pada ponsel Anda – nikmati galeri Anda pada layar berwarna penuh 2,2".
  • Nikmati panggilan video dengan teman dan keluarga berkat kamera kedua di bagian depan ponsel.
Fitur Musik:
  • Nikmati musik selagi di jalan dengan headphone pilihan Anda melalui konektor 3,5 mm.
  • Dengarkan stasiun favorit Anda di radio stereo FM terpadu.
  • Tambah kapasitas penyimpanan hingga 16 GB melalui slot kartu memori MicroSD dan bawalah musik lebih banyak.
  • Kelola musik dan ambil trek dari PC yang kompatibel dengan Nokia Music Manager.
  • Jelajahi Nokia Music Store, download trek ke PC yang kompatibel dan transfer ke ponsel Anda.
Fitur Navigasi:
  • Nokia C5 menyertakan Ovi Maps dengan navigasi Berjalan Kaki dan Berkendaraan gratis, panduan gratis dari Lonely Planet dan Michelin, dan sebagainya.
  • Navigasi Berjalan Kaki Ovi Maps menyertakan panduan suara, petunjuk visual dan landmark 3D agar Anda dapat menemukan rute terpendek ke tujuan dengan berjalan kaki.
  • Navigasi Berkendaraan belokan demi belokan menyertakan informasi lalu lintas langsung, bantuan mengenai gang, peringatan batas kecepatan, dan pengalihan rute otomatis untuk membantu Anda tiba dengan selamat dan tepat waktu.
  • Jelajahi dunia Anda dan temukan tempat-tempat baru dengan peta terperinci untuk lebih dari 70 negara, dapatkan update peta gratis, temukan berbagai tempat dan periksa cuaca di tempat Anda berada.
  • Ketahui lokasi Anda dengan A-GPS terpadu – dan bagikan lokasi Anda dengan keluarga dan teman di Facebook.
Dimensi C5


Desain:
  • Bentuk: Monoblok, Dimensi: 112 x 46 x 12,3 mm, Berat (dengan baterai): 89,3 g, dan Volume: 56 cc
  • Tombol dan metode input, Tombol Navi™ 5 arah dan dua tombol lunak, Tombol panggil, akhiri, hapus dan aplikasi, Tombol volume sisi, dan Keypad alfanumerik
  • Warna yang tersedia: Putih dan Abu-abu Hangat




Nokia C5 berperoperasi pada frekuensi Quad band GSM EDGE 850/900/1800/1900 dan WCDMA 900/2100. Dapat beralih otomatis antar band GSM dengan modus penerbangan. Memori internal bawaan C5 sebesar 50 MB dengan slot MicroSD sampai 16 GB. Jaringan data sudah cukup lengkap dengan GPRS/EGPRS MSC32 kelas B dengan kecepatan maksimal hingga 298/178,8 kbps (DL/UL), HSDPA cat9 dengan kecepatan maksimal hingga 10,2 Mbps, dan HSUPA cat5 dengan kecepatan maksimal hingga 2 Mbps. Handphone juga bisa dijadikan sebagai modem.Fiture Wifi belum ada. Konektivitas bisa via Bluetooth versi 2.0 dengan Kecepatan Data yang Ditingkatkan atau by USB 2.0 berkecepatan tinggi (konektor micro USB). Konektor AV 3,5 mm yang juga mendukung pengisian daya. Baterai Li-Ion BL-5CT 1050 mAh dengan Waktu bicara (maksimal): GSM 12 j dan WCDMA 4,9 j. Waktu siaga (maksimal): GSM 630 j dan WCDMA 670 j. Waktu playback video (3GPP, 8 fps, maksimal): 11 j. Waktu playback video (QCIF, 8 fps, maksimal): 5,4 j. Waktu panggilan video (maksimal): 3,5 j. Waktu playback musik (modus offline, maksimal): 34 j.

Operating system yang bekerja pada C5 adalah  Symbian OS versi 9.3 yang masih merupakan keluarga besar S60 3rd Edition, Feature Pack 2. Aplikasi Java suport (Java MIDP 2.0). Aplikasi default yang sudah terinstall di memori internal adalah: Ovi Maps 3.0, Nokia Messaging (email dan IM), Ovi Share, Ovi Store, Ovi Files, Ovi Contacts, Quick Office dan PDF Reader, Facebook, Friendster, Flickr, VOX, Twitter, Hi5, MySpace, YouTube, Simple Video Editor, Still Image Editor, Video Center, Cetak Gambar, Pemutar Musik, Radio FM, Browser, Mobile Search, Switch, dan Settings Wizard. Install aplikasi sesuai yang anda inginkan dengan terlebih dahulu mendownload dengan memperhatikan kompatibilitasnya.

Dengan segudang fitur tersebut, nampaknya misi 'Bawa kehidupan digital Anda, kemanapun Anda pergi' telah terealisasi. Ingin memiliki Nokia C5? Harga update per Agustus 2010 berkisar pada 1,75 juta s.d 1,8 juta. Siapkan budget anda dan bawa kehidupan digital kemanapun Anda pergi dengan Nokia C5.

0 Komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More