Samsung B7320 Omnia Pro: Murah, Gaya dan Optimal buat para pebisnis

Samsung Omnia Pro
Samsung B7320 termasuk ke dalam ponsel seri bisnisnya Samsung. Desain Bar QWERTY dengan fitur yang lengkap memperlihatan ponsel selain optimal untuk penunjang bisnis Anda, juga tetap terlihat bergaya dan up to date. Secara sekelebat, Samsung B7320 ini mirip dengan C6625, hanya spesifiasinya lebih diperkuat. Tak salah jika B7320 dikatakan sebagai seri lengkapnya C6625. Harga Samsung B7320 yang juga dikenal sebagai Omnia Pro ini berkisar di nominal 2 juta-an per Agustus 2010. Termasuk murah jika merujuk pada fitur dan fasilitas lengkap yang diberikan. Tidak percaya? mari kita lihat spesifiasinya!

Desain Omnia Pro dibuat cerdas, ramping dan profesional. Handset kompak ini terlihat cocok saat disebuah ruang pertemuan, namun tetap cukup bergaya saat Anda berada di acara sosial. Dirancang untuk memanfaatkan produktivitas kantor, ponsel ini meningkatkan efisiensi dan kegunaannya, terutama dengan tombol QWERTY ergonomis, yang memungkinkan Anda meng-input teks panjang dengan kecepatan dan ketepatan. Dimensi ukuran 111,9 x 59,6 x 12,6 mm dengan berat 102 gram. Layar menggunakan teknologi TFT LCD resolusi 240 x 320 QVGA hingga 65k warna, dengan ukuran lebar diagonal 2,4 inci. Layar terlihat jernih. Layar pada Omnia Pro belum mengadopsi teknologi layar sentuh. Tombol navigasi masih mengadopsi sistem 4 arah, belum trackball. Pada tampilan muka layar bisa diubah-ubah sesai dengan tema yang Anda sukai. Akses mudah jejaring sosial, instan messanging, dan push email membuat Anda eksis layaknya di depan komputer.

Baterai Omnia Pro berkekuatan 1.480 mAh dengan Waktu bicara up to 620min (2G) , up to 400min (3G), dan up to 200min (Vt-Call). Sedangkan waktu standby adalah up to 590HR (2G) dan up to 560HR (3G). Prakteknya, jika terus-terusan dibuat untuk online, baterai mudah habis alias boros. Inilah salah satu kelemahan ponsel yang menggunakan processor ARM 11/ARM 9 dengan operating sistem Windows Mobile 6.1 standart yang dapat diupgrade ke Windows mobile 6.5. Problem boros baterai masih sama klasiknya dengan yang terjadi di Samsung C6625. Nampaknya tema memindahan komputer ke dalam genggaman memakan energi yang cukup besar, utamanya jika buat online.

Samsung B7320 bekerja pada platform Qualband GSM/EDGE 850/900/1.800/1.900 dan 3G band 900/2.100. Buat internetan tersedia jalur data yang lengkap dan cepat, sangat menunjang sekali untuk bisnis Anda. Mulai dari GPRS clas 10, EDGE clas 10, 3G, sampai  HSDPA 7,2Mbps dan HSUPA 2.0 telah tersedia. Omnia pro juga telah dilengapi dengan WLAN (802,11B/G), sehingga Anda bisa internetan gratis via Wifi. Untuk menyimpan file-file penting dan instalasi aplikasi favorit tersedia memori internal sebesar 256 MB dengan slot microSD sampai 16 GB. Konektivitas bisa via bluetooth  (BT2.0 + EDR) atau via kabel data USB 2.0. Fitur dilengkapi dengan Java dan penunjuk arah navigasi A-GPS.

Kamera Omnia Pro ada dua, di belakang berkekuatan 3.2 MP dan di depan resolusi CIF. Baik camera depan maupun belakang bisa untuk capture objeck. Video kamera juga ada 2, di belakang dan di depan. Sudah suport untuk video call, video messanging, video recording, dan video streaming. Untuk memutar musik dan video menggunakan windows media player. Fitur hiburan Omnia pro dilengkapi dengan Radio FM

Untuk keperluan bisnis dan kantor Anda, telah terinstall Adobe Reader dan Office Mobile. Fasilitas mobile printing juga sudah suport sehingga Anda bebas mencetak file dokumen penting tanpa perlu memindahkannya ke komputer. Aplikasi-aplikasi lainnya bisa didinstal sendiri dengan memperhatian kompatibilitasnya.

Jadi, layakkah dua juta uang Anda ditukar dengan ponsel lengap model up to date ini?

0 Komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More