Teknik SEO: Submit url di Technorati

Salah satu teknik lain untuk meningkatakan page rank adalah mendaftarkan website ke Technorati. Technorati dikenal sebagai microblogging yang sangat ramai dikunjungi oleh jutaan users. Jika website kita terindeks di sana, tentu menjadi nilai positif akan mendapat limpahan pengunjung dari seluruh belahan dunia. Hanya, untuk sekarang Technorati baru belum suport dengan website berbahasa Indonesia. Mungkin suatu saat akan suport seperti halnya google adsense, mengingat pasar besar Indonesia. Minimal, sekarang kita mendaftarkan blog ke directorinya dulu.

Langkah pertama seperti biasa adalah registrasi member. Isi kotak registrasi dengan data yang valid. Jika sudah teregistrasi segera log in dan edit profil. Setelah profil lengkap, kita daftarkan websitenya dengan memasukkan alamat url web di kotak start a blog claim. Kita akan dibawa ke halaman diskripsi blog yang akan dimasukkan. Isi semua dengan benar dan jelas, sesuaikan diskripsi dengan diskripsi website, isi kata kunci dengan keyword yang bagus sesuai tema website. Jika sudah lengkap segera konfirm.

Kembali ke halaman profil. Anda akan mendapati website sudah teregistrasi, tetapi belum terverifikasi. Untuk memverifikasi, silahkan klik check claim dan ikuti instruksi dari Technotari. Biasanya instruksi untuk verifikasi atau check claim adalah berupa kata kunci yang harus ditampilakan dalam halaman posting. Misal Anda mendapat perintah: 

"Technorati will need to verify that you are an author of the blog by looking for a unique code. Please put the following short code SZKYRFR8JDWN within a new blog post and publish it. Once it is published, use the "Verify Claim Token" button to tell Technorati your blog is ready for verification."

Maka, buat posting yang memuat kata yang bercetak tebal tersebut.

0 Komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More