Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia update 4: Densitas

Mobil keluarga ideal terbaik Indonesia yang menjadi tema kontes SEO Award 2010 Toyota semakin ramai saja. Masih ada sekitar 2 bulan lagi untuk optimalisasi sebelum pemenang ditentukan. Menariknya, kontes SEO dinilai tidak hanya dari hasil optimalisasi di search engine. Artikel yang diposting pun tak luput dari penilaian juri yang katanya juga ahli SEO juga.

Penilaian artikel oleh juri dianggap beberapa peserta dapat menjadi titik celah manipulasi data skor pemenang oleh juri. Tak kurang dari Master SEO Dewaji, si pemenang Busby SEO Test Challange, ikut memprotes. Dewaji mengusulkan kontes SEO dipisahkan dengan lomba artikel. Pihak penyelenggara sendiri menampik usulan itu dengan beragumen bahwa ini bukan kontes SEO, tetapi SEO Award dengan kualitas artikel sebagai salah satu elemen penting. Buat newbie seperti kami, yang terpenting fair sajalah. Justru adanya penilaian artikel menambah semangat, minimal artikel masih bisa bersaing dibandingkan jika harus bertarung di SEO-nya melawan para Master.

Sudah menjadi rahasia di dunia SEO, bahwa artikel yang menarik di baca pengunjung belum tentu menarik di mata search engine. Posting artikel berkualitas, dengan tata bahasa yang baik dan buat pembaca menikmati, belum tentu dengan efeltif di indeks oleh mesin pencari, peringkat belum tentu baik. Yang disukai search engine adalah kepadatan kata kunci atau keyword densitas. Sebaliknya, densitas yang terlalu padat di satu sisi akan membuat search engine dengan cepat mengindeks, peringkat di SERP bisa lebih baik. Tetapi, di sisi lain terlalu padatnya densitas justru membuat artikel terlihat tidak enak dibaca. Paling parah jika densitas terlalu besar, justru oleh search engine dianggap scaming dan tidak diindeks sama sekali.

Menurut terori, densitas sekitar 2-4 % adalah jalan tengah untuk optimalisasi. Artikel akan diindeks oleh search engine tanpa dianggap sebagai scam, di sisi lain kualitas artikel tetap terjaga dan enak dibaca pengunjung. Cara mengukur densitas masing-masing keyword bisa dicari informasinya dengan googling.


0 Komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More