Manual penjelasan brosur pulsa

Silahkan download brosur petunjuk transaksi bisnis pulsa harga grosir terlebih dahulu di download brosur pada menu utama. Berikut keterangan manualnya sebagai penambah keterangan untuk menjadi lebih jelas: 

Petunjuk Brosur

Brosur merupakan ringkasan dari semua transaksi, terdapat semua perintah transaksi, dan lain-lain yang akan dijabarkan dalam tulisan di bawah ini.

Kop head: Sumafone
Sumafone distributor pulsa dengan konsep satu chip all operator, cukup dengan satu nomer kartu GSM/CDMA dapat isi pulsa semua nomer operator (xl, simpati, as, im3, mentari, starone, 3, esia, dll)

Motto: Fast, valid, safe, and friendly
Sebagai distributor, sumafone berprinsip dengan motto tersebut di atas. Fast dimaksudkan sebagai transaksi cepat, valid berarti tetap mampu optimal meski transaksi di jam-jam sibuk, safe artinya transfer anda dalam bentuk deposit pulsa akan aman bersama kami, transaksi yang gagal saat pengisian akan dekembalikan dalam bentuk refund saldo, dan friendly berarti customer support baik melalui sms/telp akan berusaha untuk ramah dan bersolusi terhadap keluhan atau pertanyaan dari member.

Alamat
Menunjukkan alamat kami

Update harga
Harga pulsa distributor tidak bisa tetap, tetapi akan berubah sesuai dengan kebijakan provider. Perubahan harga biasanya kami beritahukan lewat website www.pulsahp.net atau melalui sms reply transaksi

Keterangan di pojok kanan atas
Transaksi 24 jam non stop, complain 24 jam non stop, minggu/gari libur transaksi tetap jalan dan deposit tetap dibuka. Sistem server hanya off 1 jam per bulan untuk maintenance (perawatan dan penyimpanan data terjadwal). Deposit minimal adalah Rp. 50.000 dan www.pulsahp.net menunjukkan alamat website kami.

Kotak kiri dan tengah atas berisi harga semua operator
Terdapat kode dari setiap operator, harga, dan masa aktif hasil pengisian pulsa.

Kotak kanan atas
Berisi nomer sms center, ym center, nomer customer support dan ym customer support. SMS Center untuk mengeksekusi semua perintah transaksi, perintah transaksi dikirim ke selain daftar nomer tersebut, tidak akan diproses. YM center sama dengan sms center, hanya ym center untuk transaksi via ym. Nomer customer support adalah untuk melayani hal-hal yang dirasa kurang jelas. Untuk complain transaksi harap tidak complain ke nomer customer support karena sudah ada mekanismenya sendiri di format transaksi dan harus dikirim ke sms center. Tentang mekanisme complain akan dijelaskan lebih lanjut di bawah. YM Suport sama dengan no telp customer support, hanya prosedur lewat YM.

Kotak kanan bawah
Berisi semua perintah transaksi yang harus dikirimkan ke SMS Center

Kotak Kiri bawah
Berisi biaya dari transaksi yang diambil dari saldo deposit

Kotak bawah tengah
Keterangan tambahan, ada promo menarik dari kami bahwa setiap transaksi sukss Anda akan mendpat poin, jika poin mencapai titik tertentu bisa ditukarkan dengan saldo depsit. Misal poin dah dapat 500, kirim format TP.500.PIN dan saldo Abda akan bertambah Rp. 5000

Kolom rekening Bank
Berisi alamat rekening resmi dari kami

Petunjuk transaksi

Setiap transaksi harus dikirim ke sms center dan format harus benar. Bebas memilih nomer sms cebter, tidak harus sama dengan nomer yang diisi, missal hendak isi pulsa im3, perintah transaksi tidak harus di kirim ke sms center im3, boleh ke sms center As, simpati, three, axis dan sebagainya.

1. Cara isi pulsa (KODE.NOMER.PIN)
Misal si A hendak isi pulsa im3 5000 (kode sesuai brosur adalah IM5) dengan nomer 0856xxx dan pin agen xxxx. Format transaksi adalah KODE.NOMER.PIN, maka Anda harus mengetik IM5.0856xxx.xxxx dan dikirim ke sms center, misalnya 0856.4559.1111

2. Isi pulsa TRX ke-n (KODE.NOMER.N.PIN)
Yang dimaksud trx ke n adalah jika seseorang isi pulsa dengan nominal dan jenis pulsa yang sama dalam satu hari. Misal, si A tadi pagi isi pulsa IM3 5000 dengan nomer 08564xxx, siang dia isi pulsa lagi dengan nomer dan nominal yang sama, dan malam dia kembali isi pulsa tetap dengan nomer yang sama, maka perintah transakinya adalah:
Pagi: IM5.0856xxx.xxxx
Siang: IM5.0856xxx.2.xxxx
Malam: IM5.0856xxx.3.xxxx
Pengisian dalam sehari dengan jumlah dan nominal sama hanya mentok sampai 3x saja.

3. Multi transaksi (M.KODE.NOMER.KODE.NOMER.KODE.NOMER.PIN)
Format transaksi multi biasanya dilakukan untuk mempersingkat dan menghemat biaya pulsa sms. Biasanya dilakukan jika kondisi counter ramai, sehingga jika dimasukkan satu-satu malah tidak efisien. Maksimal 7 transaksi terangkum dalam satu kali sms multi. Misal, si A isi pulsa im5 si B SN5 si C XL5, maka perintah transaksi menjadi: M.IM5.08xxx.SN5.08xxx.Xl5.08xxx.xxxx

4. Ganti PIN >> sudah jelas sesuai brosur
5. Ganti no HP
Anda bisa mengganti nomer hape yang didaftarkan dengan nomer baru. Perintah pergantian sesuai dengan petunjuk brosur. INGAT!! Pergantian nomer hape baru dilakukan lewat nomer baru yang akan dijadikan sebagai hape utama.

6. Paralel no hp/hapus paralel
Maksud parallel adalah dengan nomer yang diparalel dengan hape utama, hape parallel akan bisa digunakan untuk transaksi layaknya hape utama. Sehingga, jika Anda punya banyak tempat untuk berjualan pulsa, cukup memparalelnya saja, tidak perlu mendaftarkannya lagi. Maksimal hape parallel adalah satu mengingat sekarang banyak kasus penipuan bisnis pulsa dengan modus parallel hape. Nomer paralal bisa dihapus dengan format hapus parallel sesuai brosur

7. Daftar YM/Gtalk
YM atau yahoo messanger dan Gtalk atau google talk merupakan aplikasi chatting yang dewasa ini dimanfaatkan untuk transaksi pulsa layaknya transaksi via sms. Untuk mendapat account YM atau Gtalk bisa mendaftar sendiri ke yahoo dan google. Jika anda masih belum jelas tentang hal ini bisa menghubungi cs kami karena akan terlalu lebar jika dibahas.

8. Cek saldo >> untuk cek saldo sudah jelas sesuai brosur
9. Cek harga >> untuk cek harga update terbaru sesuai brosur sudah jelas
10. Rekap >> untuk rekap transaksi sesuai brosur sudah jelas

11. Komplain (INFO.ISI KOMPLAIN)
Format komplain ditujukan untuk memprotes atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat proses yang lambat atau gagal, misalanya isi pulsa fren 10k nomer sekian kok setelah ditunggu 15 menit tidak masuk-masuk. Maka, segera lakukan complain dengan menulis sms INFO.Fren 10k nomer sekian pada tanggal sekian belum masuk, tolong dicek, terima kasih. Biaya complain adalah Rp. 100 jika lewat sms dan gratis jika lewat YM.

12. Deposit (DEP.BANK.NOMINAL.PIN)
Jika hendak deposit, jangan langsung kirim transfer sesuka hati karena akan sangat lama divalidasi dan merepotkan kami. Coba bayangkan jika dalam satu hari ada 100 orang yang transfer ke BCA kami dengan nominal yang sama, tentu akan lama memelototi setiap rekapan transaksi, asal muasalnya, dan sebagainya. Masih mending jika melalui BCA, coba kalau BNI atau BRI yang cuma bisa terlihat 5 kali mutasi dalam internet bankingnya, bisa-bisa validasi akan sangat lama. Dan, karena ini adalah masalah uang maka prosedur harus ketat biar sama-sama enak. Untuk deposit, prosedur di tempat kami adalah dengan pesan tiket terlebih dahulu. Misal hendak kirim dan pesan tiket untuk transfer BCA 1.000.000, maka kirim format DEP.BCA.1000000.xxxx dan dalam beberapa detik Anda akan mendapat balasan sms yang berisi no tiket, alamat rekening yang harus ditranfer, dan nominalnya. Misalnya, Yth. G0-0001 (AXCELL) No tiket adalah 001, silahkan kirim sebesar 1.000.001 ke rekening BCA No REK 087.096.7560 a.n Laksma wiramurti Narendra sebelum pukul 21.00 WIB, Saldo # Rp.0, Transaksi lancar. Setelah Anda menerima sms tersebut, segera transfer sesuai petunjuk. Setelah transfer, untuk mempercepat validasi bisa juga kirim sms complain INFO.saya telah transfer ke BCA dengan no tiket 001, sedera divalidasi, terima kasih. Maka, tim kami akan langsung memvalidasi sepanjang internet banking tidak bermasalah. Saldo deposit yang ditambahkan adalah Rp. 1.000.001 sesuai dengan nomer tiket.

13. FORMAT UNTUK MEMBER GET MEMBER
Selain bisa mendapat penghasilan melalui berjualan langsung pulsa ke konsumen, Anda bisa juga mendapat penghasilan tambahan dengan mendaftar member di bawah jaringan anda. Karena punya member di bawah jaringan, otomatis Anda harus melayani deposit tunai dari para member. Keuntungan diperoleh dengan menaikkan harga grosir yang kami berikan kepada setiap member yang nominalnya bisa Anda atur sesuai keinginan.

Ilustrasinya adalah seperti ini:
Anda berjualan pulsa sehari laku 20x transaksi, Anda punya 10 member yang harga grosirnya anda naikkan Rp. 100, mereka melakukan 20x transaksi setiap hari. Maka pendapatan Anda dalam sehari adalah:
Jual pulsa sendiri: 20 transaksi X Rp. 800 (asumsi untung per transaksi) = Rp. 16.000
Untung dari para member: 10 member x 20 transaksi x Rp. 100 = Rp. 20.000
Total bisa mendapat Rp. 36.000 per hari
Sistem kerja seperti ini sama dengan sebagai Dealer pulsa.

Bagaimana cara daftar member?
REG.HP.NAMA.KOTA.UpHarga.PIN
Bagaimana cara kirim deposit ke member?
DOR.AgenID.Nominal.PIN (AgenID adalah kode id member)
Bagaimana cara merubah harga grosir setiap member?
UP.ID-Downline.SelisihBaru.PIN
Bagaimana cara melihat hasil keuntungan dari penjualan member?
CB.PIN

Demikian petunjuk brosur, jika masih belum jelas bisa ditanyakan ke customer support di hotline 085742390933. Terima kasih atas kerjasamanya. 

Salam

0 Komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More