Cara mengetahui posisi website di page Google

Setelah membuat blog/website dan kemudian melakukan segala cara mengoptimalisasinya (SEO) agar terindeks di halaman utama google, tahap berikutnya adalah mengukur seberapa berhasil usaha kita dengan mengecek posisi web di halaman google. Tentunya jika pengecekan dilakukan dengan memasukkan keyword di google engine dan memelototi satu per satu halaman bukanlah langkah yang efisien. Cara yang efisien adalah dengan menggunakan software Free Monitor for Google.

Software tersebut dapat didownload dengan gratis di link berikut Free Monitor for Google. Ukuran cuma sekitar 1,5 Mb aja kok. Setelah sukses didownload, segera install di pc/laptop anda. Jalankan software, masukkan lokasi negara (Indonesia) yang secara otomatis akan set ke google.co.id dan tentukan kedalaman pencarian. Masukkan url dari web yang hendak dicari posisinya beserta kata-kata kunci, finally Search. Tunggu hasilnya beberapa saat yang menunjukkan posisi web anda secara otomatis dalam waktu tertentu sesuai saat pencarian dengan kedalaman yang ditentukan. Jika web anda tidak terdaftar dalam list hasil pencarian, berarti web berada di luar kedalaman.

Cek posisi website jadi lebih praktis dan cepat bukan?!

2 Komentar:

Wah kalau yg seperti ini belum tahu saya...
Dicoba dulu...!!! Mksih bt infonya sukses selalu.

Lebih enak kan brkalau mau cek gak perlu lagi buka halaman satu persatu, cukup masukkan keyword. Mantap buat yang ikutan kontes nih

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More