Tips merawat handphone (hape)

Handphone harus dirawat dengan baik agar tetap awet berfungsi optimal dan tetap mempunyai purna jual yang kompetitif. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk merawat hape kesayangan anda, yaitu:
  1. Catat nomor IMEI, pin dari security code dan PIN Code anda dan simpan ditempat yang aman sebagai cadangan bila anda lupa. IMEI bisa digunakan untuk mengautentikasi apabila hape anda hilang atau untuk mencari security code ( denngan bantuan software seperti m code) seandainya anda lupa. Catatan juga akan membantu apabila anda lupa dengan PIN code ( simcard code) sehingga tidak kejadian SIM CARD anda di blokir permanen gara gara salam memasukan PIN code dan P U K
  2. Pengecasan baterai harus dilakukan dengan benar. Pastikan charger dengan baik menancap pada stop kontak dan konektor terhubung dengan baik di ponsel. Jika anda mendapati konektor sudah bekerja tidak baik yang ditandai dengan putus nyambungnya proses pengisian, akan lebih baik mencari charger baru karena bisa membuat baterai soak. Jangan korbankan baterai anda, apalagi jenis baterai yang ori. Isi baterai ketika sudah ada peringatan lowbat dan segera hentikan ketika muncul peringatan baterai full. Memang baterai lithium bisa diisi kapan saja, akan tetapi semakin sering anda menchas, maka semakin pendek usia baterai tersebut. Pada awal pengecasan (baik beli ponsel dengan baterai di dalamnya, atau beli baterai baru), lakukan selama kurang lebih 6-8 jam dalam keadaan hape mati.
  3. Hindari melakukan telephon sambil menchas hape, apalagi dilakukan selama berjam-jam. Baterai akan menjadi panas dan efek panas ini sedikit banyak akan mempengaruhi komponen hape yang lain selain juga membuat hape sendiri soak.
  4. Bersihkan hape dengan kain lap yang lembut dan jangan pernah menggunakan cairan kimia
  5. Lindungi layar dengan screen protektor agar tidak mudah kotor berdebu
  6. Gunakan sarung ponsel/kondom atau sylicon untuk melindungi hape dari resiko benturan/goresan atau masuknya debu-debu
  7. Hindarkan menaruh ponsel ditempat dengan radiasi dan medan magnet yang tinggi. Meletakan ponsel di tempat dengan medan magnet tinggi akan memaksa ponsel untuk mengeluarkan daya maksimalnya untuk mendapatkan signl terbaik. Biasanya ponsel menjadi panas dan baterai cepat terkuras. Hindari pula menaruh ponsel di tempat yang panas melebihi suhu kamar dan tempat dengan kondensasi tinggi.
  8. Terakhir, buat intermezo aja, jangan biasakan menggembol hape dalam celana karena ada study yang mengatakan bahwa ada faktor resiko kemandulan bagi seseorang yang terbiasa dalam kurun waktu panjang menggembol hape di saku celana. Dilain sisi juga menggembol hape dalam saku yang sempit semakin menambah faktor resiko goresan.



0 Komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More