Facebook-an gratis dengan facebook Zero

Facebook memang sedang menguasai dunia jejaring sosial sekarang. Hampir dari semua kalangan memanfaatkannya, bukan hanya untuk mengaktualisasi diri, akan tetapi juga banyak yang memanfaatkan untuk bisnis. Gambar foto produk yang hendak dijual diupload dan ditawarkan ke rekan-rekan facebooknya baik dengan cara publish di wall atau dengan menandai foto untuk sekedar menarik perhatian. Buat yang sedang rajin memperkenalkan website ke khalayak juga tak ketinggalan. Link-link menuju website yang bersangkutan pun ditinggalkan di facebook. Buat yang menggunakan facebook untuk personal, aktualisasi diri yang menunjukkan eksistensi menjadi sebuah tujuan. Keluh-kesah, luapan kegembiraan, aktivitas terbaru, dan topik-topik lain menjadi pokok utama di wall. Pendek kata facebook telah menjadi salah satu kebutuhan komunikasi masyarakat Indonesia. 

Facebook-an tentu membutuhkan biaya. Banyaknya operator seluler yang menawarkan paket data murah untuk jejaring sosial, chatting, browsing, download, dan upload akhirnya menguntungkan konsumen juga. Tetapi, jika ada yang gratis kenapa harus membayar. Ya.. memang ada fasilitas facebook gratis dengan mengakses lewat browser native ponsel di www.0.facebook.com atau dikenal dengan facebook zero. Untuk setiap akses facebook tidak dikenakan biaya sama sekali, hanya tampilan facebook berbeda dengan yang standart (www.m.facebook.com). Facebookan gratis ini hanya dapat diakses dengan menggunakan ponsel dengan native browser dengan operator Axis, Telkomsel, XL, Tri, dan Indosat. Jika anda menggunakan browser non-natif macam Opera mini, Skyfire, Bold, blackberry, maka akan tetap dikenakan biaya.

Lantas bagaimana tampilan facebook zero dibandingkan mobile facebook (m.facebook). Pada facebook zero gambar tidak diperlihatkan dan hanya berupa link. Sebagai contoh berikut ilustrasi gambar facebook zero dengan operator telkomsel:


Tertarik mencoba, Jika ada yang gratis kenapa harus bayar...


0 Komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More