Chatting asyik dengan Palringo

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga dalam berchatting. Kita sudah mengenal ebuddy, Nimbuzz, Mig33, dan lain-lain. Dipilihnya aplikasi pihak ketiga, terutama jika chatting dilakukan lewat hape adalah dikarenakan dalam satu acount aplikasi pihak ketiga tersebut dimungkinkan online chat dari penyedia layanan chatting pihak pertama. Dengan ebuddy, nimbuzz dan mig33, kita bisa mengonlinekan secara bersama-sama account chat di yahoo, facebook, MSN, ICQ, dan lain-lain. Sehinnga, kapan dan dimanapun kita tetap bisa terhubung dengan teman-teman online kita.

Satu lagi aplikasi pihak ketiga yang relatif baru datang adalah Parlingo. Menu di Palringo terlihat mirip dengan Nimbuzz, akan tetapi secara fungsional lebih baik karena Palringo bisa suport beberapa account yang sama untuk online, yahoo misalnya id yahoo bisa lebih dari satu dionlinkan dalam satu waktu. Hal ini berbeda dengan Nimbuzz yang hanya suport satu account satu online. Secara umum hampir mirip dengan ebuddy secara fungsional, hanya Palringo lebih stabil layanan facebook chatnya dibanding ebuddy dan tampilan visual lebih menarik. Lagian di Palringo kita juga bisa masuk ke grup seperti halnya di Mig33. Hanya komunitas masih belum banyak sehingga terkesan grup tidak ramai dibandingkan Mig33.

Berikut fitur yang suport dengan Palringo:

  • Windows Live Messenger ® (MSN)
  • AOL ® Instant Messenger (AIM)
  • Yahoo! ® Messenger
  • Google Talk ™
  • ICQ ®
  • Jabber ®
  • iChat® / MobileMe ®
  • Gadu-Gadu ®
  • Facebook Chat (Alpha)
Menu yang terdapat dalam Palringo adalah text message, voice message, photo, location, dan group. Text message untuk chatt dengan mengetik kata, voice message untuk mengirim dan mendengar chat suara, photo untuk berbagi foto dengan teman online. Location untuk menandai posisi teman ketika sedang chatting, tentu teman online anda harus sudah mengupdate lokasi terlebih dahulu sebelum chat dengan hapenya. Jika teman chat anda sudah update lokasi, maka kemanapun dia pergi akan bisa terlihat posisinya. Cukup cocok jika anda pacaran jarak jauh dan ingin selalu tahu posis si dia dan juga sebaliknya. Yang terakhir adalah group dimana anda bisa masuk ke room untuk berkenalan dengan sesama pengguna Palringo. Cukup lengkap memang fitur yang ditawarkan, sayangnya sampai saat ini belum ada paket chatting Palringo yang bekerja sama dengan operator seluler di Indonesia seperti halnya Ebuddy di telkomsel atau Tri. Sehingga, biaya chat dihitung berdasarkan kb yang terpakai. Masih tetap murah sih, hanya jika ada yang unlimited tentu akan lebih murah lagi.

Untuk mengunduh aplikasi Palringo baik untuk pc maupun hape bisa langsung menuju websitenya di www.palringo.com. Untuk PC, software yang kompatibel adalah Windows PC, Apple, dan Linux (wine). Sedangkan untuk hape, platform yang suport adalah Windows mobile, Android, Blackberry OS 4.6+, Blacberry OS 4.2, Symbian, dan apple Iphone. Jangan lupa mengecek apakah hape anda kompatibel dengan platform di atas. 

0 Komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More