Tips internetan paling hemat

Mau internetan yang paling hemat? Gampang, tinggal beli handphone yang sudah suport wifi atau laptop/netbook, terus online di area hotspot-an. Internetan dijamin gratis dech.. Tetapi, kalau setiap pingin ngenet kudu cari hospotan, apa gak repot? Yang paling nyaman kan: pergi menapun, dengan apapun (baik hape atau laptop/netbook), dapat ngenet sepuasnya dan tarifnya murah. Memang ada? Ada sich, cuma tetap ada plus minusnya.

Internetan murah yang kami maksudkan terhemat adalah internet dengan menggunakan paket unlimited dari smart. Smart merupakan operator seluler berbasis cdma yang jaringannya mulai tumbuh di tanah air. Ada beberapa paket data yang ditawarkan smart, tetapi karena tema artikel ini membahas tentang paket internet termurah, maka paket internet reguler smart-lah yang coba diangkat.

Paket reguler smart menawarkan internet unlimited per bulan Rp. 45.000, per minggu Rp. 15.000, dan per hari Rp. 3000. Berlangganan sebulan artinya kena Rp. 1500/hari, sedang jika seminggu Rp. 2.150 per hari. Dengan kecepatan akses terbaca 115,2  kbps (kurang lebih), tentu agak pikir-pikir jika biayanya segitu. Biar gak mikir-mikir, solusinya adalah: Beli voucher smart denom Rp. 50.000, secara otomatis akan mendapat bonus free unlimited akses data selama 15 hari, setelah bonus habis segera berlangganan paket bulanan Rp. 45,000. Artinya, kita akan mendapat unlimited akses secara total 45 hari (15 hari bonus + 30 hari paket bulanan) dengan biaya Rp. 45.000 atau Rp. 1.000 per/hari dan sisa pulsa masih Rp. 5000. Cuma dengan seribu-an sehari (dah termasuk pajak lagi), mau chatting, browsing, facebookan, twitteran, dan lain-lain bebas. Cuma kalau mau download ya harus sabar.

Bagimana cara mendapatkan paket standart smart yang 1000-an itu? Pertama, kita harus punya modem/hp cdma/hp smart modem. Kedua, punya kartu smart. Ketiga, berlangganan paket bulanan *333*30*0 dan call. Internet unlimited pun siap..

Dari tadi diuraikan tentang keunggulan paket internet murah ini, terus apa kelemahannya. Kelemahannya adalah: signyal smart belum merata diseluruh tanah air dan jika dibuat download harus bersabar. Solusinya, cari info apakah di daerah kita sudah terkover dengan smart, tanya rekan yang pernah memakai smart, dan hilangkan orientasi internet buat download.

1 Komentar:

Saya sedang memakai paket itu, lumayan buat browsing atau chattingan, cuma suka esmosi kalau buat download. Download lagu paling cepet 5 menit-an. Yang jelas emang hemat, lagian di tmpatku signyal full :D

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More