Jual Booster penghemat bahan bakar dan bikin awet platina mobil (Produk Kreatif)

Mobil anda masih memakai pengapian sistem platina konvensional ? 
Apakah anda pernah mengalami kendaraan mogok, brebet atau nyendal-nyendal karena gangguan platina atau kondensor ?

Semakin maraknya platina dan kondensor imitasi di pasaran akhir-akhir ini telah banyak membuat pemakai ataupun mekanik mobil frustrasi. Seringkali produk imitasi tersebut sulit sekali dibedakan fisiknya dan baru bisa diketahui setelah dipasangkan di kendaraan.

Setelah dipasangkan, tentu saja kita tidak bisa mengembalikannya bukan? Karena toko kebanyakan mengajukan pernyataan "Barang listrik/stroom tidak bisa dikembalikan". Itu berarti kita telah dirugikan. Seringkali kasus ini terjadi hanya beberapa puluh atau ratus kilometer saja setelah kita ganti platina atau kondensor baru (dengan kata lain platina dan kondensor tersebut hanya tahan beberapa puluh atau ratus kilometer saja).

Mengapa tidak langsung diganti dengan CDI saja ? Secara teknis memang akan lebih baik, tetapi CDI selain harganya mahal, pada umumnya juga terpasang di dalam unit distributor (delco). Pada disain mobil tertentu, posisi delko sangat rendah sehingga mudah kena percikan air dari jalan. Banyak yang khawatir unit CDI akan habis sekali pakai saja kalau kena libas air. Kalau pakai platina, meskipun mogok, tinggal diminggirkan, dikeringkan platinanya, langsung oke jalan lagi.

Platina menerima beban arus yang kuat (+/- 5 s/d 10 Ampere dengan tegangan 12-13 volt sehingga konsumsinya kurang lebih 60 s/d 130 Watt) sehingga :
  • Titik kontaknya saat membuka dan menutup akan mengeluarkan busur api (walaupun kecil karena diredam oleh kondensor) sehingga dalam waktu yang relatif singkat akan mengalami keausan (+/- 3000km).
  • Busur api saat membuka dan menutupnya platina akan menjadi lebih besar apabila kondisi kondensor memburuk, bahkan pada kondisi tertentu akan sangat besar saat kondensor gagal menjalankan fungsinya sehingga tegangan induksi yang dihasilkan oleh koil akan sangat kecil (tidak ada percikan api dari lilitan sekunder koil). Ini berarti bahwa mesin akan gagal dihidupkan.
  • Apabila kondensor mengalami korsluiting (short) internal maka sistem pengapian akan langsung gagal.

  • Apabila kualitas kondensor yang dipakai tidak baik (sulit membedakan yang baik maupun yang imitasi di pasaran), maka pengapian akan menjadi tidak normal sehingga mesin bergetar, tidak langsam putarannya dan bahkan pada titik tertentu bisa menimbulkan bunyi abnormal sehingga seringkali disalah-artikan sebagai kerusakan mesin dan akhirnya mesin yang tidak salah akan dikambinghitamkan dan diturunkan. Di sini titik permasalahnnya adalah pada beban yang dialami oleh platina sehingga platina akan mudah mengalami keausan.

Kalau kita masih ingin tetap menggunakan platina atau ingin modifikasi ke pangapian transistor tetapi hanya ada modal kecil, bagaimana bila platina hanya kita dibebani arus 0,0002 Ampere saja ? Dengan tengangan 12 sampai 13 volt ia akan menerima beban hanya 0,0024 s/d 0,0026 watt? Jawabannya tentu saja titik kontaknya akan jauh lebih awet. Karena beban yang sangat kecil maka tidak akan ada busur api disaat platina membukan dan menutup. Karena tida adak busur api, maka kondensor menjadi tidak diperlukan lagi. Bagaimana cara kita mewujudkan gagasan ini?

Dengan memindahkan beban platina yang sebelumnya 60 s/d 130 Watt ke sebuah semikonduktor (Power Transistor) maka beban platina akan dialihkan hanya untuk memicu atau mentriger sebuah basis dari transistor penerima sinyal sebesar beberapa miliwatt saja. Selain itu semikonduktor mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan platina konvensional, yaitu:
  • Sangat cepat dan akurat, semakin cepat berarti semakin tinggi voltase yang dihasilkan oleh koil sehingga percikan api di busi akan lebih besar dan biru.
  • Tahan panas dan getaran
  • Tidak mengalami keausan karena tidak ada busur api dan gerakan secara mekanis.
  • Jauh lebih bisa diandalkan ketahannya dan realibilitasnya dibandingkan dengan benda mekanis.
  • Bisa dipasangkan di posisi mana didalam kendaraan (jauh dari jangkauan banjir).

Tentu saja anda tidak perlu repot-repot merancang sistem tersebut, itu adalah kewajiban kami melayani anda. Hanya dengan biaya Rp. 150.000,- untuk tipe IG BOOSTER 140 atau Rp. 300.000,- untuk tipe IG BOOSTER 250, kami akan datang memasangkannya untuk anda. (Tidak ada yang kami rubah dengan sistem platina yang lama, bahkan anda dapat dengan mudah mengembalikannya ke sistem yang lama).

Hubungi kami AHS 031-8052426 / 081553633955

RESELLER WELCOME
Artikel Terkait:

0 Komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More