Hati-hati dengan kejahatan di dunia bisnis pulsa

Bisnis pulsa menawarkan keuntungan yang menggiurkan, akan tetapi ketidak hati-hatian dalam bisnis ini akan membuat anda sebagai pelaku bisnis bisa gigit jari. Kejahatan dalam bisnis pulsa nyata-nyata ada, setelah membaca artikel ini, kami harap anda lebih siap mencegah kejahatan itu beimbas kepada anda.

Seorang agen melaporkan kepada server distributor penyedia layanan pulsa dengan keluhan no hp untuk jualan tiba-tiba tidak diterima sistem, sehingga saldo bernilai Rp. 600.000 lenyap tanpa rimba. Setelah dilacak oleh server, ternyata selang 1 jam sebelum pelaporan, terjadi transaksi pemindahan no Hp baru dengan format dan isi yang sempurna dan tidak mungkin ditolak oleh server. Beruntung server mau mengerti dan menggantinya. Lantas bagaimana dengan pelaku? Sudah barang pasti melarikan diri dengan suksesnya tanpa terlacak. Mungkin server dan korban enggan memproses lebih lanjut karena biaya operasional dikuatirkan lebih besar daripada saldo yang hilang.

Lantas bagaimana account agen bisa bobol? Sebenarnya ada 4 tingkatan pengaman dalam bisnis pulsa, yaitu: No HP, Id-Agen, Password, dan PIN. Dua nama terakhir harus anda simpan rapat-rapat, jangan sampai orang lain bisa mengetahuinya, disarankan mengubah no PIN segera setelah menerimanya dan rutin mengganti untuk keamanan.

Kejahatan bisnis pulsa dilakukan dengan membajak hp transaksi agen. Format transaksi ganto nomer Hp Utama menjadi fasilitas yang menguntungkan, tetapi jika ceroboh juga bisa merugikan. Keuntungannya adalah agen bisa mengganti nomer hp utama sesuka hati, sehingga jika misalnya no hp utama lama hilang, dengan mudahnya bisa diubah ke yang baru. Kerugiannya adalah format ini memungkinkan account dibajak. Format ganti hp utama adalah: GantiHP.NoHPUtama.ID-Agen.Password.PIN dan dikirim ke sms center dengan menggunakan No Hp Utama baru. Ada 4 variabel yang menjaga keabsahan dan tidak mungkin ditolak server: No HP Utama-ID-Password-Pin. Jika anda tidak berhati-hati dan membuat orang lain bisa tahu ke empat-empatnya, maka account anda sebenarnya dalam keadaan bahaya.

Teliti dalam bisnis pulsa. Jangan biarkan kejahatan sabotase menimpa anda. Jaga baik-baik kerahasiaan ID-agen, Password, dan PIN.

0 Komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More