Samsung i5700 Galaxy Spica: Ponsel platform Android termurah

Galaxy Spica
Samsung telah merilis ponsel berplatform Android dalam seri infotainment-nya yang diberi nama Galaxy Spica atau i5700. Ponsel yang tercatat pertama diperkenalkan ke publik per September 2009 ini diklaim berbanderol termurah diantara ponsel-ponsel berplatforn Android lainnya. Sekedar info saja harga Galaxy Spica per Agustus 2010 adalah sekitar 2,6 juta-an.

Platform Android v 1.5, seperti halnya dikutip dari situs resmi Samsung, membawa keseluruhan tampilan baru dan kemudahan penggunaan untuk ponsel Anda, sistem operasi Android merevolusi pengalaman smartphone. Mampu bekerja dengan lancar dengan PC, Android juga membuka lebar berbagai kemungkinan dengan Android Market sehingga Anda dapat melakukan apapun secara virtual dengan ponsel Anda. Preloaded dengan aplikasi internet yang populer, ponsel ini melakukan sesuatu hal yang Anda inginkan - dari web surfing dengan Google search untuk instant messaging, email dan akses YouTube.

Pada sentuhan awal, Anda akan merasakan perbedaan prosesor 800MHz ini melepaskan kekuatan yang tak terlihat pada kecepatan superlatif. Saat anda meng-upload data, mentransfer file atau streaming video di web, Anda akan menggunakan aplikasi tersebut dengan kecepatan ekstra. Waktu respon lebih cepat selama pertandingan berarti Anda bisa bermain bahkan lebih cepat. Nikmati sinkronisasi yang mudah dan update instan terhadap email dan kontak Anda sehingga Anda akan selalu terhubung. Platform Android juga menggunakan CPU percepatan seutuhnya sehingga semua aplikasi dan menjalankan tugas-tugas lain bebas masalah.

Jaringan data lengkap: GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, dan Wifi
Desain i5700 adalah full touch bar, layar TFT resolusi 480x320 dengan panjang diagonal 3,2 inci. Galaxy Spica bekerja pada frekuensi Quad Band GSM / EDGE (850/900/1.800/1.900) dan 3G Band 900/2.100. Jaringan data yang disediakan sudah lengkap, mulai dari GPRS clas 12, EDGE, 3G, HSDPA 3.6 Mbps, sampai konektivitas via Wifi telah tersedia. Dengan fasilitas tersebut, Samsung GALAXY SPICA memungkinkan download ekstra cepat permainan dan video, atau meng-upload foto dan klip dalam waktu singkat. Dengan koneksi WI-FI, Anda dapat melihat situs favorit Anda saat bepergian. Browser menggunaan chrome lite dan suport Java. Memori bawaan Galaxy Spica sebesar 200 MB dengan slot microSD sampai 32 GB. Konektivitas bisa via bluetooth 2.1 atau kabel data USB 2.0. Baterai berkapasitas 1.500 mAh dengan waktu bicara: 2,5G: upto 560min, 3G: upto 370min, dan waktu siaga: 2,5G: upto 450hr, 3G: upto 340hr. Dengan baterai yang penuh bertenaga tersebut, semakin banyak waktu Anda bersama ponsel yang berarti fitur-fitur bisa dimanfaatkan lebih optimal. Ukuran ponsel terlihat besar dengan dimensi  115 x 57 x 12,9mm dan berat 120 gram, cocok buat Anda yang ingin terlihat bergaya.

Kamera berkekuatan 3 MP autofous dengan perbesaran sampai 4x. Untuk video baru terbatas pada video recording dan streaming. Untu video messanging, video call, atau video wallpaper masih belum suport. Musik bisa diputar via player musik meski belum menghasilkan output audio 3D. Radio FM tidak tersedia.

Fitur lengkap GPS
Buat keperluan office dan business, baru terbatas pada Offline mode. Docoment viewer, voice memo and mail, serta mobile printing belum tersedia. Meski terasa kurang di fitur multimedia dan office/business, Galaxy Spica ternyata sudah bisa untuk GPS-an,  sehingga tidak perlu khawatir akan tersesat karena  navigasi GPS dan Google Maps dapat menentukan lokasi pengguna dan membantu membimbing Anda kemanapun Anda ingin pergi.

Bulan Juli 2010 Samsung Spica memperoleh penghargaan sebagai Beast Android Phone pada Indonesia Cellular Award (ICA) 2010. Penilaian dilihat dari penerimaan pasar dan kesesuaian harga oleh tim independen.


2 Komentar:

gimana sih caranya mengaktifkan android market samsung galaxy spica...????

tolong penjelasannya...krn ponselku dah lama tp ga pernah aktiv android marketnya...thanks before

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More